Hari ketujuh evakuasi SJ-182, Tim SAR temukan 13 kantong jenazah

id Basarnas, Penemuan 13 Kantong Jenazah, Sriwijaya Air,SJ-182

Hari ketujuh evakuasi SJ-182, Tim SAR temukan 13 kantong jenazah

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito berbicara dalam jumpa pers di JICT 2, Jakarta , Jumat (15/1/2021). (FOTO ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan 13 kantong bagian jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di hari ketujuh operasi pencarian pesawat tersebut.

"Dari tim penyelaman diserahkan kepada saya sebanyak 13 kantong 'body part'," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman MS dalam jumpa pers di JICT 2, Jakarta, Jumat sore.

Ia mengatakan pada Jumat (15/1) sore Basarnas menerima objek pencarian yang dibawa oleh RIB Basarnas, hasil dari pencarian yang dilakukan oleh tim penyelam dari Basarnas.

Dari catatan yang diterima, Basarnas kembali menerima 13 kantong bagian jenazah korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182, menambah 239 kantong jenazah yang ditemukan selama enam hari pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan menjadi total 252 kantong jenazah.

Penemuan 13 kantong jenazah tersebut selanjutnya diserahkan kepada Tim DVI untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Rasman mengatakan meski penemuan di hari ketujuh tidak sebanyak hari sebelumnya, namun dirinya bersyukur bahwa cuaca cerah sangat mendukung operasi pencarian tersebut.

Sampai dengan pukul 17.00 WIB, Basarnas, masih menunggu temuan lain yang masih dibawa tim SAR menuju dermaga JICT 2, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

"Yang akan datang, di belakang nanti akan ada juga temuan-temuan lain yang sebentar lagi akan masuk," demikian Rasman MS.

Baca juga: Kabasarnas: Pencarian pesawat Sriwijaya SJ-182 diperpanjang tiga hari

Baca juga: 239 kantong jenazah terkumpul selama enam hari evakuasi Sriwijaya Air

Baca juga: BMKG: Cuaca kurang kondusif bisa ganggu pencarian dan evakuasi SJ 182

 

Pewarta : Katriana
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar