Yayasan BUMN mulai mengirimkan lima set tenda peleton untuk dikirimkan ke lokasi gempa
Jakarta (ANTARA) - Yayasan BUMN menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya.

Penyaluran bantuan itu berkolaborasi dengan Posko I Satgas Bencana BUMN Provinsi Sulawesi Barat, Kota Mamuju.

"Salah satu upaya yang sudah terealisasi, pada Jumat ini, Yayasan BUMN mulai mengirimkan lima set tenda peleton untuk dikirimkan ke lokasi gempa. Pengiriman tenda ini dilakukan dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta," ujar Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Kemensos salurkan bantuan Rp1,7 miliar bagi korban gempa Sulbar

Selain itu, lanjut dia, pada Sabtu (16/1/2021), tim BUMN lain melalui jalur darat dari Palu mengangkut bantuan bahan makanan satu truk.

Bantuan ini berisi dua ton beras, 100 dus mie instan, sarden, minyak goreng, biskuit, obat-obatan dan tenda darurat terpal 20 set.

Seluruh bantuan dari Yayasan BUMN ini diharapkan sudah bisa tiba di lokasi bencana pada Sabtu sore, sehingga bisa difungsikan untuk membantu para korban.

"Langkah cepat ini akan segera diikuti dan dikoordinasikan dengan BUMN lain di bawah Kementrian BUMN untuk berperan aktif dan cepat dalam membantu misi kemanusiaan dalam memberikan bantuan ke lokasi bencana," kata Susyanto.

Baca juga: Kominfo pastikan jaringan seluler masih dapat digunakan di Majene
Baca juga: Pesawat TNI AU angkut bantuan logistik ke Mamuju

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021