Greysia/Apriyani emosional masuk final Thailand Open

id greysia polii,apriyani rahayu,thailand open,bulutangkis,badminton

Greysia/Apriyani emosional masuk final Thailand Open

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut tiket final Yonex Thailand Open 2021 setelah menang rubber game atas unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 15-21, 21-15, 21-16 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021). ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku emosional karena bisa mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan sekaligus merebut tiket ke babak final Yonex Thailand Open 2021.

“Saya merasa emosional, bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan dan masuk final, tetapi juga karena ini semua semata-mata adalah hasil dari kerja keras yang kami lakukan selama ini,” kata Greysia dikutip dari laman BWF, Sabtu.

Seperti diketahui, pada laga semifinal di Impact Arena, Bangkok, Sabtu, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu menumbangkan Lee/Shin dalam tiga gim berdurasi 75 menit dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Baca juga: Greysia/Apriyani rebut tiket final Thailand Open dari unggulan ketiga
Baca juga: Praveen/Melati melenggang ke final Thailand Open 2021

“Kami baru saja memainkan permainan terbaik kami. Kami juga tidak banyak berpikir waktu di lapangan tadi. Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade,” tutur Greysia.

Bagi pasangan rangking ke-8 dunia itu, Lee/Shin adalah pasangan yang kuat dan memiliki pukulan yang keras. Namun setelah terus-menerus diserang pada gim pertama, Greysia/Apriyani tak mau tinggal diam. Mereka berusaha menyerang balik dan merebut poin demi poin.

“Mereka (Lee/Shin) kuat dan terus menyerang kami. Mereka memukul dengan sangat keras. Di gim kedua, kami membalas serangan mereka sambil menyesuaikan diri dengan angin. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan gim kedua,” ungkap Greysia.

Selanjutnya pada laga puncak Yonex Thailand Open yang digelar Minggu, Greysia/Apriyani akan berjumpa dengan wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang merupakan unggulan ketujuh.

Baca juga: Leo/Daniel kalah, tak ada ganda putra Indonesia di final Thailand Open
Baca juga: Leo/Daniel tetap bersyukur meski terhenti di semifinal Thailand Open


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar