Jakarta (ANTARA) - Leicester City menggusur Liverpool dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris menjelang sang juara bertahan melakoni Derbi Barat Laut melawan Manchester United di Anfield pada Minggu malam ini.

Leicester yang bermain lebih awal pada Minggu dini hari WIB mampu memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Southampton di Stadion King Power.

Kemenangan itu membuat tim besutan Brendan Rodgers kini mengoleksi 35 poin dan naik ke posisi kedua, menggusur Liverpool (33).

Baca juga: Leicester lompat ke posisi kedua selepas bungkam Southampton
Baca juga: West Brom bekuk Wolverhampton, kemenangan perdana bersama Allardyce


Dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal, West Bromwich Albion sukses meraih kemenangan perdana mereka di era kepelatihan Sam Allardye dengan menjungkalkan Wolverhampton 3-2 dalam lawatan ke Molineux.

Kendati menang, West Brom masih tertahan di zona merah dan menempati urutan ke-19 dengan raihan 11 poin.

Sementara itu West Ham United dan Brighton & Hove Albion kompak memetik kemenangan tipis 1-0, masing-masing atas Burnley dan Leeds United.

West Ham naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 29 poin, sementara Brighton (17) sedikit menjauhi zona degradasi dan menempati urutan ke-16.

Baca juga: West Ham dan Brighton kompak petik kemenangan tipis 1-0
Baca juga: Mason Mount menangkan Chelsea atas 10 pemain Fulham

Di Craven Cottage, Derbi London Barat berhasil dimenangi oleh Chelsea dengan skor 1-0 atas Fulham yang menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima Ivan Cavaleiro.

Gol tunggal Mason Mount mengangkat posisi Chelsea ke tempat ketujuh dengan raihan 29 poin, sedangkan Fulham (12) tak beranjak dari zona merah.


Jadwal Minggu malam

Derbi Barat Laut antara Liverpool menjamu MU di Anfield jelas akan menjadi sorotan utama dari lanjutan rangkaian laga pekan ke-19 Liga Inggris pada Minggu malam ini.

Pasalnya, laga itu bakal menjadi penentuan siapa pemilik puncak klasemen di akhir pekan. MU punya bekal tren bagus 11 laga tak terkalahkan dan jika mereka mampu melanjutkan rentetan kemenangan beruntun yang diraih dalam tiga pertandingan sebelumnya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akan meruntuhkan rekor kandang Liverpool sekaligus menegaskan posisi mereka sebagai kandidat juara.

Liverpool sendiri tiga laga terakhirnya gagal menang dan pasukan Juergen Klopp jelas harus menyingsingkan lengan untuk bisa meraih hasil positif dalam Derbi Barat Laut kali ini.

Baca juga: Pogba akui MU belum selevel Liverpool
Baca juga: Matic yakin United siap untuk derby terbesar kontra Liverpool


Sebelum laga tersebut, Sheffield United yang tengah pekan lalu baru saja meraih kemenangan perdananya musim ini tentu ingin menciptakan momentum positif ketika menjamu Tottenham Hotspur di Bramall Lane.

Sedangkan Manchester City yang menjamu Crystal Palace bakal berusaha melanjutkan rentetan hasil baik tak terkalahkan dalam delapan pertandingan sebelumnya.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-19 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (16/1) malam s.d. Minggu (17/1) dini hari
Wolverhampton 2 - West Bromwich Albion 3 (Fabio Silva 38', Willy Boly 43'; Matheus Pereira p-8', p-56', Semi Ajayi 52')
West Ham United 1 - Burnley 0 (Michail Antonio 9')
Leeds United 0 - Brighton & Hove Albion 1 (Neal Maupay 17')
Fulham 0 - Chelsea 1 (Mason Mount 78')
Leicester City 2 - Southampton 0 (James Maddison 37', Harvey Barnes 90+5')

Minggu (17/1) malam s.d. Senin (18/1) dini hari
21.00 Sheffield United vs Tottenham Hotspur
23.30 Liverpool vs Manchester United
02.15 Manchester City vs Crystal Palace

Selasa (19/1) dini hari
03.00 Arsenal vs Newcastle United

Ditunda
Aston Villa vs Everton Baca juga: Laga Aston Villa lawan Everton harus ditunda karena COVID-19

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021