Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, memperluas penutupan jalan di Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Mulai pukul 19.00 WIB sampai 05.00 WIB guna menghindari kerumunan masyarakat dan membatasi mobilisasi selama PPKM," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Minggu.

Penutupan ruas jalan dari Stadion Pakansari ke Jalan Raya Bogor-Jakarta yang sudah dilakukan sejak awal pandemi, kini diperluas ke arah Jalan Raya Tegar Beriman yang merupakan pusat perkantoran Pemkab Bogor.

Baca juga: Jumat ada penutupan dan pengalihan jalan Bogor

Penutupan yang dilakukan sejak Minggu (17/1) malam ini tepatnya dilakukan dari titik SPBU Pakansari hingga Stadion Pakansari atau sepanjang Jalan Kolonel Edioso Martadipura.

Bupati Ade Yasin telah menetapkan PPKM di wilayahnya mulai 11-25 Januari 2021 melalui Keputusan Bupati (Kepbup) bernomor 433/14/Kpts/Per-UU/2021 tentang perpanjangan kedelapan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (PSBB Pra-AKB).

Beberapa aturan di dalamnya mengatur pusat perbelanjaan dan tempat makan wajib tutup pukul 19.00 WIB, dan mewajibkan perkantoran memberlakukan bekerja dari rumah atau work form home (WFH) 75 persen.

Membatasi kapasitas rumah ibadah 50 persen, membatasi kapasitas rumah makan hanya 25 persen layanan makan di tempat, serta melaksanakan sekolah secara daring atau online..

Baca juga: Polres Bogor tentukan 83 checkpoint kawal PPKM

Baca juga: Bupati-Forkopimda Bogor patroli malam pantau kepatuhan PPKM

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021