Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Gya Anandini dan Bayu Risa berkolaborasi lewat lagu "Jantung Hati" yang menggambarkan ungkapan rasa cinta dari seseorang untuk orang terkasihnya.

Lagu "Jantung Hati’" sebenarnya merupakan versi baru dan versi bahasa Indonesia dari lagu berjudul "Katong Dua" yang juga sempat dinyanyikan oleh Bayu Risa. Lagu ini diciptakan oleh Yochen Amos, Dennis Nussy, dan Bayu Risa.

Baca juga: Gya Anandini rilis ulang album "Kembali" dalam format digital

"Baik 'Katong Dua' maupun ‘Jantung Hati’ memiliki jalan cerita yang sama yaitu tentang dua sejoli yang saling terbuka menyatakan isi hatinya dan berniat untuk mengikat janji selamanya," kata Gya dan Bayu dalam keterangannya, Selasa.

Gya sendiri merasa bahwa Bayu merupakan sosok yang tepat untuk kembali menyanyikan lagu ini, karena memiliki warna vokal yang khas dan unik. Gya juga mengaku bahwa dirinya sangat menyukai suara dari Bayu Risa.

Tetap dengan nuansa pop-ballad yang kental, lagu ini berawal dari sang produser, Dennis Nussy yang mengawali kolaborasinya bersama Gya melalui cover lagu "Semoga Kau Mengerti" yang diunggah di Instagram pribadi miliknya. Dari hal itu, terbentuklah kolaborasi yang kemudian menginisasi dirilisnya lagu "Jantung Hati" ini.

Selain menjadi featuring artist di lagu ini, Bayu Risa juga terlibat langsung sebagai produser. Selain itu, ada pula Rozi Fathoni yang menjadi Executive Producer, Agi Anggadarma sebagai Mixing Engineer, serta Steve Corrao di Mastering Engineer.

Bersamaan dengan lagunya, Gya dan Bayu Risa juga merilis video musik dari lagu "Jantung Hati". Disutradarai oleh Daniel Shepherd Nggebu, video musik ini direkam dikatakan Gya sebagai lokasi rahasia namun masih berada di sekitaran Jakarta.

Baca juga: Cat & Calmell singgung tentang perubahan iklim di lagu "dramatic"

Video menampilkan Gya dan juga Bayu seakan sedang menyatakan rasa cintanya kepada pasangan masing-masing karena ditampilkan juga suami dari Gya sekaligus istri dari Bayu Risa di video ini.

Dipilihnya Daniel Shepherd Nggebu sebagai sutradara video musik ini adalah karena teknik dan tone warna video-video yang dihasilkan oleh Daniel sebelumnya dirasa sangat cocok dengan mood dari lagu.

Gya dan Bayu pun mengutarakan harapan mereka di tahun 2021, dan untuk lagu terbaru mereka yang dibuat dan rilis di kala pandemi.

“Harapanku kita bisa terus begini. Walau keadaan sedang tidak kondusif, tapi paling tidak kita tetap punya semangat dan tujuan. Walau kita tertatih, berjalan, atau merangkak kita harus tetap tidak berhenti untuk mencapai tujuan,” kata Bayu.

“Kalau doaku, khusus untuk lagu ini, semoga lagu ini dapat diterima semua teman-teman yang mendengar. Trus bisa juga bikin happy-lah, bisa senyum-senyum sendiri. Soalnya, Gya sendiri juga begitu saat denger lagu ini,” sambung Gya.

Baca juga: Sivia Azizah akan rilis album "Love Spell Live Version"

Baca juga: Usung tema patah hati, Some Island rilis lagu perdana "Bantu Aku"

Baca juga: Deva Andiwi rilis lagu perdana "Rasa" dengan nuansa pop 1990an

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021