Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) setelah menyingkirkan pemain India Sourabh Verma, Selasa.

Dalam laga yang berlangsung selama 36 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Anthony menang mudah dengan skor akhir 21-16, 21-11.

Anthony mengawali gim pertama dengan keunggulan yang terpaut dua hingga tiga poin sebelum diimbangi 9-9 oleh Verma. Namun Pemain peringkat keenam dunia itu kembali mendapat kesempatan menambah poin untuk menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final Thailand Open

Selepas jeda, Verma sempat membuat kedudukan imbang tiga kali (11-11, 12-12, 13-13). Namun Anthony langsung merespons dengan membukukan tujuh poin beruntun untuk meraih match point 20-13.

Pemain peringkat ke-30, Verma, hanya mampu merespons dengan tambahan tiga angka hingga Anthony sukses mengakhiri gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua berjalan lebih mudah bagi Anthony. Ia unggul cukup jauh dengan skor 11-6 untuk mengakhiri interval gim kedua.

Momentum pertandingan tak berubah sama sekali setelah interval. Anthony semakin konsisten dan kian melesat untuk menciptakan selisih jarak yang terpaut jauh, yakni 19-10. Verma hanya menambah satu angka sebelum akhirnya Anthony menutup laga dengan skor 21-11.

Kemenangan ini tercatat menjadi kemenangan ketiga Anthony atas Sourabh Verma. Dari dua pertemuan sebelumnya, yakni All England 2017 dan Singapore Open 2017, laga selalu dimenangi oleh Anthony.

Baca juga: Gregoria lolos ke babak kedua Thailand Open II

Pada babak kedua, Anthony bakal jumpa pemenang laga antara tunggal putra Belanda Mark Caljouw dan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu.

Atas hasil ini, Indonesia sejauh ini baru meloloskan tiga wakilnya ke putaran kedua Toyota Thailand Open. Selain Anthony, ada juga tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Setelah tampil pada turnamen Yonex Thailand Open pekan lalu, para pebulu tangkis elit dunia lanjut berlaga pada ajang Toyota Thailand Open yang dihelat 19-24 Januari yang masih berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Delapan pemain atau pasangan terbaik Road to Bangkok akan melanjutkan pertarungan di BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari.

Baca juga: Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua Thailand Open II

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021