Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi laga pembuka Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) dengan menyingkirkan pasangan tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di Impact Arena, Bangkok, Selasa.

Pada laga tersebut, Greysia/Apriyani yang baru saja meraih gelar juara Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu itu membuat Puttita/Sapsiree bertekuk lutut dalam tiga gim berdurasi 60 menit dengan skor 21-12, 14-21, 21-8.

Pada awal gim pertama, Greysia/Apriyani sudah mendapat perlawanan dari Puttita/Sapsiree. Mereka mencuri poin lebih cepat dari wakil Indonesia. Namun, kecepatan mereka hanya sampai kedudukan imbang 6-6.

Baca juga: Greysia/Apriyani raih gelar juara Thailand Open 2021

Setelah itu, Greysia/Apriyani berbalik memimpin pertandingan. Mereka bermain lebih cepat dan sigap untuk mengungguli wakil Thailand tersebut. Tak terkejar, Greysia/Apriyani merebut gim pertama dengan skor 21-12.

Masuk gim kedua, Puttita/Sapsiree bermain lebih agresif. Kali ini, mereka mempu meruntuhkan dominasi Greysia/Apriyani. Meski skor sempat beberapa kali imbang, tapi Puttita/Sapsiree kerap berhasil mengamankan poin-poin sesudahnya.

Pasangan dari negeri gajah putih itu pun terus melaju, sedangkan Greysia/Apriyani yang baru saja menjuara Yonex Thailand Open itu tertinggal hingga akhirnya kalah dengan perolehan 14-21.

Baca juga: Greysia/Apriyani bangga dan bersyukur juarai Thailand Open 2021

Pada gim penentu, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu bermain penuh semangat. Seperti ingin membalas kekalahan di gim kedua, mereka tampil garang dan terus menekan lawan dengan pukulan-pukulan yang amat kuat.

Puttita/Sapsire benar-benar kewalahan dibuatnya. Tak ada celah lagi bagi mereka untuk menyerang balik. Akhirnya, wakil Garuda itu menang telak dengan skor 21-8.

Kedua pasangan itu sebelumnya pernah bertemu di babak kedua ajang Yonex Thailand Open 2021 yang digelar pekan lalu. Waktu itu, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dua gim langsung dengan hasil 21-18, 21-13.

Selanjutnya di babak kedua Toyota Thailand Open 2021, Kamis, Greysia/Apriyani masih menunggu calon lawannya, yaitu antara pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu atau wakil mesir Doha Hany/Hadia Hosny.

Baca juga: Gregoria siap hadapi unggulan pertama Thailand Open II
Baca juga: Anthony Ginting ke putaran kedua Thailand Open II
Baca juga: Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua Thailand Open II


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021