KPU Cianjur tetapkan Herman-TB Mulyana pemenang Pilkada Cianjur

id cianjur, pleno kpu cianjur, pemenang pilkada cianjur, hasil pilkada cianjur

KPU Cianjur tetapkan Herman-TB Mulyana pemenang Pilkada Cianjur

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Jawa Barat, terpilih Herman Suherman dan TB Mulyana menandatangangi surat keputusan resmi KPU Cianjur, dalam rapat pleno terbuka pemenang Pilkada Cianjur 2020, di Hotel Gino Feruci, Cianjur, Kamis (21/1) (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jawa Barat, secara resmi menetapkan pasangan Herman Suherman-TB Mulyana sebagai pemenang Pilkada Cianjur 2020, dalam rapat pleno penetapan di Hotel Gino Feruci, Kamis.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah di Cianjur, Kamis, mengatakan setelah menerima buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) dari MK yang menyatakan tidak ada perkara dalam pilkada, pihaknya langsung menggelar rapat pleno terbuka penetapan pemenang Pilkada Cianjur 2020. Dalam pilkada Pasangan Herman-Mulyana yang meraih suara terbanyak yakni 600.394 suara mengalahkan tiga pasangan lainnya.

"Sehingga secara resmi KPU Cianjur, menetapkan pasangan nomor urut 3 Herman-Mulyana, sebagai pemenang Pilkada Cianjur 2020, dengan raihan suara tertinggi. Penetapan tersebut setelah kita menerima surat keputusan dari MK melalui KPU RI terkait BRPK, menjelang sore, sehingga kami langsung menggelar pleno," katanya.

Baca juga: KPU Depok tunda tetapkan pasangan calon terpilih pilkada
Baca juga: KPU Surakarta sebut penetapan Paslon terpilih tunggu BRPK MK
Baca juga: KPU Gresik segera tetapkan bupati dan wabup peraih suara terbanyak


KPU Cianjur, ungkap dia, berencana untuk menggelar pleno terbuka pengumuman resmi pemenang Pilkada Cianjur 2020 satu hari sebelumnya, namun surat dari KPU RI baru sampai tanggal 20 Januari sore, sehingga pleno terbuka penetapan pemenang baru dapat digelar Kamis (21/1).

"Tidak ada bahasa penundaan, namun kami masih menunggu surat BRPK dari MK melalui KPU RI yang menggeluarkan rekomendasi terkait sengketa Pilkada. Cianjur termasuk tidak ada sengketa, namun suratnya baru diterima, sehingga baru hari ini, dilakukan pleno," katanya.

Sementara Herman Suherman Bupati Cianjur terpilih, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya dan TB Mulyana, untuk memimpin Cianjur lima tahun ke depan, bahkan pihaknya telah memanggil seluruh kepala OPD untuk memberikan program unggulan yang dapat dirasakan langsung masyarakat.

"Program seratus hari kerja sebagai bupati dan wakil bupati, kami akan menjalankan lima program yang menjadi target seperti 1000 kilometer jalan beton, peningkatan ekonomi melalui UMKM, bidang keagamaan, Cianjur Caang dan bidang pertanian," katanya.

Termasuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang selama ini sudah berjalan, harus lebih meningkat lebih baik dibandingkan dari sebelumnya.
 

Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar