Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Kamis (21/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari finalisasi rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia hingga perpanjangan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

1. Rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia masuk tahap finalisasi

Rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur, memasuki tahap finalisasi.

Selengkapnya di sini

2. Paripurna DPR RI resmi setujui Komjen Pol Listyo Sigit jadi Kapolri

DPR RI secara resmi menyetujui pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia pada Rapat Paripurna DPR RI Ke-12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020 – 2021 di Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

Selengkapnya di sini

3. Komjen Listyo Sigit sampaikan rencana usai disetujui jadi Kapolri

Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rencananya usai disetujui oleh DPR RI untuk menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia pada rapat paripurna DPR RI ke-12 masa persidangan III tahun sidang 2020 – 2021 di Senayan Jakarta, Kamis (21/1).

"Tentunya setelah ini, kami akan segera melakukan rapat kesiapan dalam rangka melaksanakan rencana aksi, bagaimana makalah yang kami presentasikan, semoga bisa menjadi program yang akan saya laksanakan sebagai Kapolri nanti," ujar Sigit.

Selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi ucapkan selamat atas pelantikan Joe Biden

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden-Kamala Harris melalui akun Instagram @jokowi.

"Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris pada pelantikan sebagai presiden ke-46 dan wakil presiden ke-49 Amerika Serikat," tulis Presiden dalam akun Instagram @jokowi.

Selengkapnya di sini

5. Pemerintah perpanjang pembatasan kegiatan hingga 8 Februari 2021

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta agar pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang dari 26 Januari-8 Februari 2021.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021