Jakarta (ANTARA) - LeBron James mencetak 34 poin, tertinggi musim ini untuk membantu Los Angeles Lakers tidak terkalahkan di laga tandang musim ini dengan meraih kemenangan 113-106 atas Milwaukee Bucks, Kamis malam (Jumat WIB).

Seperti dilaporkan Reuters, Lakers memperpanjang start terbaik mereka menjadi 8-0.

Kentavious Caldwell-Pope dari Los Angeles membuat tujuh lemparan tiga angka tertinggi musim ini dalam 10 percobaan dan mengemas 23 poin, Anthony Davis menyumbang 18 poin dan sembilan rebound. James menembakkan 6 dari 10 lemparan 3 poin dan delapan assist untuk Lakers dalam pertandingan pembuka dari tujuh pertandingan tandang.

Baca juga: LeBron James teken kontrak dua tahun di Lakers
Baca juga: Bucks dijatuhi sanksi NBA karena langgar aturan perekrutan pemain


Montrezl Harrell menambah 12 poin yang start dari bangku cadangan untuk Los Angeles, yang melepaskan 19 dari 37 (51,4 persen) dari jarak 3 poin.

Giannis Antetokounmpo menyumbang 25 poin dan 12 rebound, Jrue Holiday menambah 22 poin dan tujuh assist dan Khris Middleton mencetak 20 untuk Milwaukee, yang mengalami dua kekalahan secara beruntun. Antetokounmpo melakukan sembilan turnovers, tertinggi dalam kariernya.

Lakers memimpin 86-81 setelah tiga kuarter, dan mereka meningkatkan selisih menjadi 96-85 melalui tembakan 3 angka Markieff Morris waktu tersisa 8:42. Namun, Bucks memberikan tekanan yang salah satunya lewat layup Middleton saat waktu tersisa 3:05.

Baca juga: Lakers sang juara bertahan buka musim dengan kekalahan
Baca juga: Antetokounmpo menangkan Bucks atas Mavs


Alex Caruso memasukkan tembakan tiga angka untuk membawa Los Angeles unggul 108-101 saat sisa waktu 1:42. Setelah layup Antetokounmpo, James melakukan tembakan 3 poin dan membawa Lakers memimpin 111-103 dengan sisa waktu 1:04, dan sang lawan juga melakukan hal yang sama.

Caldwell-Pope yang menjalani pertandingan kedua ketiga di NBA dengan persentase 3 poin dengan 53,7 persen, membantu Lakers unggul 63-57 saat waktu jeda.

Caldwell-Pope dan James membuat 3 angka untuk memulai babak kedua dan memberi Lakers keunggulan dua digit pertama mereka pada 69-57.

Bucks bangkit dengan skor 7-0 dan terus bertahan di kuarter ketiga meski ada dua tembakan lagi dari Caldwell-Pope.

Bucks sempat memimpin sebanyak tujuh poin pada kuarter pertama dengan 33-29, sebelum sang lawan berbalik unggul pada kuarter kedua.

Baca juga: LeBron James dan tirani mayoritas yang memuakkan
Baca juga: Michael Jordan kesal dibanding-bandingkan dengan LeBron James
Baca juga: LeBron James melakukannya lagi dengan caranya sendiri


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021