“Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk pertandingan semifinal besok melawan unggulan Korea Selatan. Kami tidak ingin kalah. Kami ingin menang. Semangat itu merupakan sumber energi kami dalam menghadapi laga esok hari,”
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani bertekad untuk memenangi laga semifinal Toyota Thailand Open 2021 yang akan digelar Sabtu besok di Impact Arena, Bangkok.

Dalam pertandingan babak empat besar turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima akan menantang pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk pertandingan semifinal besok melawan unggulan Korea Selatan. Kami tidak ingin kalah. Kami ingin menang. Semangat itu merupakan sumber energi kami dalam menghadapi laga esok hari,” kata Apriyani dikutip dari laman BWF, Jumat.

Berdasarkan catatan BWF, laga tersebut akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan itu. Dari lima pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah mengantongi empat kemenangan.

Meski demikian, apabila ditengok dari segi peringkat, Lee/Shin lebih diunggulkan karena saat ini berada di rangking keempat dunia, sedangkan Greysia/Apriyani bertengger di urutan kedelapan dunia.

Kedua pasangan unggulan itu terakhir bertemu di babak semifinal ajang Yonex Thailand Open 2021 yang baru saja digelar pekan lalu. Waktu itu, Greysia/Apriyani menang rubber game atas pasangan dari negeri ginseng tersebut dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Sebelum melangkah ke semifinal Toyota Thailand Open, Greysia/Apriyani menyingkirkan ganda putri asal Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen dengan skor 21-9, 21-17 pada babak perempat final yang berlangsung Jumat.

Baca juga: Greysia/Apriyani rebut tiket ke semifinal Thailand Open II

Menurut Greysia, kunci kemenangannya saat itu adalah dengan terus konsisten menerapkan pola permainan mereka dengan baik. Selain itu, mereka juga meningkatkan tempo permainan dan menambah tenaga saat memukul, sehingga bola tidak terpengaruh oleh angin.

“Di gim kedua, kami bermain melawan angin dan mereka (Boje/Poulsen) menyadari itu. Saat itu, kami hanya berpikir untuk tetap memainkan pola kami, tapi kami juga harus bermain cepat dan memukul sekuat mungkin. Kami harus menutup celah supaya mereka tidak bisa menyerang kami,” ungkap Greysia.

Setelah Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berlaga di perempat final Toyota Thailand Open melawan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Baca juga: Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Thailand Open II
Baca juga: Gregoria belum mampu atasi unggulan pertama Thailand Open II

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021