Pekalongan alami penurunan tanah hingga enam centimeter pada tahun 2020

  • Jumat, 22 Januari 2021 17:05 WIB

Sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) tergenang banjir rob di Clumprit, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (22/1/2021). Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mencatat Kota Pekalongan mengalami penurunan tanah sebanyak enam centimeter pada tahun 2020 yang disebabkan oleh faktor tanah endapan yang usianya masih tergolong muda dan pengambilan air tanah, yang berakibat sejumlah daerah di Pekalongan terdampak banjir rob. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/wsj.

Foto udara kondisi wilayah rumah warga dan lahan pertanian tergenang banjir rob di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (22/1/2021). Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mencatat Kota Pekalongan mengalami penurunan tanah sebanyak enam centimeter pada tahun 2020 yang disebabkan oleh faktor tanah endapan yang usianya masih tergolong muda dan pengambilan air tanah, yang berakibat sejumlah daerah di Pekalongan terdampak banjir rob. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/wsj.

Anak-anak bermain di sekitar rumahnya yang tergenang banjir rob di Clumprit, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (22/1/2021). Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mencatat Kota Pekalongan mengalami penurunan tanah sebanyak enam centimeter pada tahun 2020 yang disebabkan oleh faktor tanah endapan yang usianya masih tergolong muda dan pengambilan air tanah, yang berakibat sejumlah daerah di Pekalongan terdampak banjir rob. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait