Jakarta (ANTARA) - Barcelona mendapat keuntungan dalam undian babak 16 besar Copa del Rey yang dilangsungkan oleh RFEF melalui laman resminya pada Jumat, yakni menghadapi tim strata kedua Rayo Vallecano.

Las Blaugranas sebelumnya harus bersusah payah melewati tim kasta ketiga Cornella dan dipaksa memainkan babak tambahan waktu untuk memetik kemenangan 3-1 dalam pertandingan 32 besar semalam.

Sedangkan Vallecano, tiba di babak 16 besar dengan menyingkirkan tim La Liga, Elche, berbekal kemenangan meyakinkan 2-0.

Baca juga: Barcelona dan Bilbao lengkapi peserta 16 besar Copa del Rey

Nasib Barcelona jauh lebih beruntung ketimbang sejumlah klub La Liga lainnya, termasuk Sevilla dan Valencia yang harus berhadapan satu sama lain di babak 16 besar berdasarkan hasil undian.

Ini akan menjadi pertemuan kelima Sevilla dengan Valencia di ajang Copa del Rey. Keduanya terakhir kali bertemu di putaran keempat Copa del Rey 2011/12 yang menggunakan format kandang-tandang dan Valencia menang agresivitas gol tandang dengan skor agregat 2-2.

Tim strata ketiga, Alcoyano, yang di babak sebelumnya menciptakan kejutan dengan menjungkalkan Real Madrid akan menghadapi tim yang baru saja memenangi trofi Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao, di pertandingan 16 besar.

Baca juga: Real Madrid jadi korban kejutan berikutnya di Copa del Rey

Sedangkan satu tim strata ketiga lainnya, Navalcarnero, akan menghadapi tim La Liga lainnya, Granada, di babak 16 besar.

Selain Sevilla vs Valencia, dua pertandingan babak 16 besar lainnya akan mempertemukan tim-tim La Liga yakni Valladolid yang menjamu Levante serta Real Sociedad bertandang ke markas Real Betis.

Sedangkan Villarreal dan Osasuna sama-sama akan menghadapi tim-tim strata kedua, yakni Girona dan Almeria, di babak 16 besar.

Jadwal spesifik babak 16 besar belum dirilis tetapi rangkaian pertandingan sedianya dilangsungkan pada tengah pekan 26-28 Januari nanti.

Baca juga: Sociedad lewati tim strata ketiga Cordoba menuju 16 besar Copa del Rey
Baca juga: Sevilla berjibaku lewati Leganes, Elche dan Cadiz jadi korban kejutan
Baca juga: Tim strata kedua Almeria cukur Alaves 5-0 dalam Copa del Rey


Berikut hasil lengkap undian babak 32 besar Copa del Rey (tuan rumah disebut pertama):

Alcoyano (3) vs Athletic Bilbao
Navalcarnero (3) vs Granada
Girona (2) vs Villarreal
Rayo Vallecano (2) vs Barcelona
Almeria (2) vs Osasuna
Valladolid vs Levante
Sevilla vs Valencia
Real Betis vs Real Sociedad

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021