Jakarta (ANTARA) - Chelsea melenggang melewati Luton Town dalam laga putaran keempat Piala FA kendati kemenangan 3-1 The Blues lagi-lagi diwarnai blunder kiper Kepa Arrizabalaga di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu.

Menghadapi tim strata kedua, Chelsea tampil sebagaimana mestinya dan membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui penyelesaian Tammy Abraham menyambut umpan tarik Timo Werner.

Enam menit berselang, Abraham mencetak gol keduanya dengan meneruskan umpan silang Reece James untuk menggandakan keunggulan Chelsea.

Pada menit ke-26, kekhawatiran muncul di kubu Chelsea saat bek Kurt Zouma terkapar dan menerima perawatan dari tim medis, tetapi ia kemudian mampu melanjutkan pertandingan hingga 90 menit penuh.

Baca juga: Lampard pilih tutup mata soal spekulasi calon penggantinya di Chelsea

Empat menit kemudian, Luton berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat tembakan voli Jordan Clark menyambut umpan James Bree.

Tendangan Clark sebetulnya tidak terlalu keras, tetapi antisipasi Kepa tidak sempurna dan bola hanya mengenai tangannya sebelum bersarang ke dalam gawang.

Antisipasi buruk itu jelas bukan sesuatu yang akan membantu Kepa mendapat kepercayaan dari Frank Lampard lagi, mengingat kiper termahal di dunia tersebut bulan ini hanya tampil di laga-laga piala domestik bersama Chelsea.

Abraham hampir melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-36, tetapi ia tidak mampu menjangkau umpan silang James dengan sempurna.

Baca juga: Luis Enrique tantang Kepa buktikan kemampuan

Kendati demikian penyerang muda tim nasional Inggris itu akhirnya betul-betul membukukan trigol dengan menyelesaikan umpan Billy Gilmour untuk mengunci kemenangan Chelsea 3-1 pada menit ke-74, demikian catatan laman resmi FA.

Di putaran kelima, lawan Chelsea sudah ditentukan yakni klub strata kedua lainnya, Barnsley, yang semalam sudah lolos lebih dulu melewati Nottingham Forest.

Barnsley akan menjamu Chelsea di Stadion Oakwell pada periode pertandingan 8-11 Februari mendatang.

Baca juga: Manchester City balik kalahkan Cheltenham Town 3-1
Baca juga: Hasil Piala FA: West Ham, Sheffield dan Brighton lolos ke babak kelima
Baca juga: Southampton singkirkan Arsenal dari Piala FA berkat gol bunuh diri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021