Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 27 poin, dan menjadi pemain keenam dalam sejarah waralaba NBA yang mencapai 11.000 poin, untuk memimpin Milwaukee Bucks meraih kemenangan 129-115 atas tim tamu Atlanta Hawks, Minggu (Senin WIB) dan mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka.

Antetokounmpo menghasilkan 9 dari 13 upaya dari lapangan dan menyumbang 14 rebound dan delapan assist. Ia memasuki pertandingan dengan rekor menyamai Marques Johnson dalam pengumpulan angka sepanjang karir yakni 10.980 poin.

Bucks juga memperoleh poin tertinggi musim ini dari pemain cadangan, 21 dari Bobby Portis dan 19 poin, delapan rebound dan tujuh assist dari Khris Middleton.

Bucks telah memenangi lima pertandingan terakhir mereka melawan Hawks dan merebut 11 dari 12 pertemuan terakhir sejak musim 2016-2017.

Baca juga: Permainan apik Jaylen Brown bantu Celtics kalahkan Cavaliers
Baca juga: Laga kandang Grizzlies lawan Bulls ditunda


Atlanta mendapat poin tertinggi dalam karir De'Andre Hunter (33 poin) dan 30 poin dari John Collins, termasuk enam lemparan tiga angka yang tertinggi dalam kariernya. Danilo Gallinari keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 17 angka.

Hawks bermain tanpa pencetak angka dan rebound terdepannya. Trae Young (25,4 poin per pertandingan) absen karena masalah punggung; ia telah mencetak 81 poin dalam dua pertandingan terakhir. Clint Capela (14,5 rebound) tidak main karena nyeri pada tangan kanannya; ia menyumbang 45 rebound dalam dua start terakhir dan menghasilkan triple-double dengan 10 block. Dengan absennya Capela, Hawks menghasilkan rebound ofensif terendah musim ini, hanya lima.

Itu membuat Hawks menurunkan Rajon Rondo sebagai starter point guard dan rookie Onyeka Okongwu pada center. Ini merupakan start pertama bagi Okongwu, yang baru memainkan pertandingan keempatnya. Yang harus dilakukan Okongwu adalah menjaga Antetokounmpo.

Bucks tidak menyia-nyiakan waktu dalam menangani Hawks yang kekurangan pemain. Mereka langsung memimpin 9-2 dan mendorong hingga 32-15 setelah satu kuarter. Milwaukee unggul 66-47 saat jeda paruh pertama.

Antetokounmpo melakukan pelanggaran personal keempatnya pada pertengahan kuarter ketiga dan Hawks memanfaatkannya. Atlanta dua kali memotong keunggulan menjadi delapan poin dan Milwaukee memimpin 94-83 saat memasuki kuarter keempat.

Milwaukee mengawali perjalanan tiga pertandingan tandang pada Rabu melawan Toronto di Tampa, Forida. Atlanta pulang kandang pada Selasa untuk melawan Los Angeles Clippers, demikian Reuters.


Baca juga: Russell Westbrook kembali ke daftar pemain Wizards
Baca juga: Tundukkan Thunder, Clippers cetak tujuh kemenangan beruntun
Baca juga: Ringkasan NBA: Nuggets atasi Suns dalam dua kali overtime

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021