Bayi kembar siam Adam dan Aris jalani operasi lanjutan

id kembar adam aris,pemisahan kembar siam,rsup adam malik

Bayi kembar siam Adam dan Aris jalani operasi lanjutan

Petugas RSUP Adam Malik menunjukkan foto bayi kembar siam Adam dan Aris yang bagian dada dan perutnya dempet sebelum menjalani operasi pemisahan pada Rabu (20/1/2021). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Bayi kembar siam Adam dan Aris pada Senin menjalani operasi lanjutan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik di Medan, Sumatera Utara.

Operasi tersebut merupakan operasi ketiga bagi bayi kembar siam Adam dan Aris. Anak dari warga Kabupaten Labuhan Batu itu menjalani operasi pemisahan dan penutupan luka pada 20 Januari 2021.

Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP Adam Malik dr Rizky Adriansyah SpA(K) mengatakan bahwa Adam dan Aris pada Senin menjalani operasi debridement untuk merawat luka.

"Operasinya hanya perawatan luka," katanya.

"Operasi sudah dimulai pukul 11.00 WIB tadi. Operasi ini tidak akan memakan waktu yang lama," ia menambahkan.

Adam dan Aris adalah anak dari pasangan Nur Rahmawati (26) dan Supono (32), warga Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Mereka adalah bayi kembar siam dempet keempat yang ditangani RSUP Adam Malik, yang melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam Mariana dan Mariani asal Aceh Timur pada 2005, bayi kembar Sahira dan Fahira dari Asahan pada 2017, serta bayi kembar Adam dan Malik dari Tapanuli Utara pada 2019.
 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar