Jakarta (ANTARA) - Beradu peran dengan sesama aktor dan aktris, sudah biasa. Namun, bintang film Acha Septriasa dan Ryan Delon memiliki pengalaman baru dan menarik karena juga harus beradu akting dengan binatang yaitu anjing untuk film Netflix Originals "June & Kopi".

Aktor Ryan Delon yang berperan sebagai Ale, mengatakan dirinya sempat gugup saat harus berakting bersama dua ekor anjing. Padahal, dirinya sendiri merupakan seorang dog person, yang memelihara 7 ekor anjing di rumahnya.

"Pertama kali syuting bareng anjing, saya awalnya cukup nervous, tapi lama kelamaan akhirnya ngalir aja dan lebih nyantai. Ketika take, rasanya lebih banyak saya yang salah daripada anjingnya," kata Ryan dalam jumpa pers virtual, Senin.

Baca juga: Serial "Bridgerton" musim kedua diproduksi mulai musim semi

Baca juga: "White Tiger", "underdog" yang menentukan takdirnya sendiri

Ia juga memuji lawan mainnya, Acha Septriasa yang berperan sebagai Aya. "Acha nge-blend dan chemistry-nya dapet. Mereka (Acha dan June) bikin jatuh hati."

Berbeda dengan Ryan yang sudah akrab berinteraksi dengan anjing, Acha tidak pernah memelihara anjing sebelumnya. Namun, seiring berjalannya waktu, Acha mengaku bisa menjalin kedekatan dengan anjing-anjing di film, yaitu Kopi, June, dan Suki.
Jumpa pers virtual "June & Kopi" (2021). (ANTARA/Netflix Indonesia)


"Mereka (anjing) benar-benar loveable dan pintar menangkap arahan, profesional, dan well-trained banget. June sudah kayak peliharaan aku sendiri. Aku sebagai Aya bisa banget menyatukan sisi emosional aku ketika berperan dengan June dan Suki (anjing lain pengganti June)," kata Acha.

"June is a very smart dog. Dia enggak pernah salah di setiap scene. Aku jadi dipaksa untuk beradegan senatural itu karena dia jago banget. Aku pingin lagi sih kalau ada tawaran main film sama binatang lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Acha berharap, film "June & Kopi" bisa menjadi pengingat bagi manusia untuk hidup berdampingan dengan makhluk hidup lain termasuk binatang.

"Ini membuka mata banget, baik untuk dog lovers dan juga untuk teman-teman yang masih cuek sama mahluk hidup seperti anjing. Semoga semakin respect dan merasakan pengalaman yang sama denganku," pungkasnya.

"June & Kopi", film Indonesia yang mengisahkan tentang persahabatan manusia dan anjing akan segera tayang di Netflix mulai 28 Januari 2021.

Disutradarai oleh Noviandra Santosa, film Indonesia kedua yang memiliki tema utama hubungan persahabatan antara manusia dengan hewan anjing, setelah film "Boni dan Nancy" (1974).

"June & Kopi" sebelumnya direncanakan tayang di bioskop. Namun, di akhir tahun 2020, Netflix mengumumkan akan menayangkan "June & Kopi" sebagai Netflix Originals.

Baca juga: "June & Kopi", film persahabatan manusia dan hewan tayang di Netflix

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021