Pengalaman hidup selama pandemi bagi Andien hingga Nikita Willy

id andien,nikita willy,wosa,vidi aldiano,uniqlo,fashion corona

Pengalaman hidup selama pandemi bagi Andien hingga Nikita Willy

Vidi Aldiano, Rossa, Andien, Nikita Willy dalam bincang-bincang yang dipandu Daniel Mananta. (ANTARA/HO/Uniqlo)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Andien, Vidi Aldiano, Rossa hingga Nikita Willy mengatakan ada sejumlah hal yang berubah dalam gaya hidup mereka akibat pandemi COVID-19.

Meski demikian, keempatnya tetap optimis bahwa ada berkah di balik pandemi yang sudah berlangsung sekira sejak Maret 2020 tersebut.

"Aku percaya berkarya itu tidak hanya ke luar tapi juga ke dalam," kata Andien dalam sebuah acara bincang-bincang perilisan koleksi Uniqlo 2021 Spring/Summer yang dipandu Daniel Mananta baru-baru ini.

Berkarya ke dalam diri, menurut Andien adalah bagaimana cara dia menyeimbangkan antara kehidupan dia sebagai seorang penyanyi, ibu serta seorang istri.

Selama pandemi, Andien memilih memperbanyak meditasi untuk menenangkan diri.

"Di tahun 2020 banyak dari kita yang cemas, panik, dan ketakutan mungkin karena kita menilai diri kita berlebihan dan so hard pada diri sendiri," kata ibu yang baru saja melahirkan anak keduanya di tengah pandemi tersebut.

Baca juga: Andien persembahkan "Anaku Sayang" untuk rayakan Hari Ibu

Baca juga: Nikita Willy dan Indra Priawan sah berstatus suami-istri


Pelantun lagu "Gemintang" itu mengaku ada sejumlah berkah yang dia dapat selama pandemi.

"Self appreciation. Aku jadi lebih mengapresiasi hal-hal kecil pada diri sendiri. Itu penting, tahun-tahun sebelumnya mungkin itu enggak kelihatan di mata kita tapi definitely di tahun 2020 kita jadi apresiasi itu semua yang akan membangun tahun 2021 jadi lebih bermakna."

Andien saat ini tengah mempersiapkan dua buah single baru. "Salah satunya mau aku buat semacam film pendek."

Senada dengan Andien, Vidi Aldiano juga tetap berkarya selama pandemi. Vidi bahkan aktif mengelola saluran YouTube dia yang dikemas dalam sebuah acara mirip bincang-bincang bertajuk "Vidi-O-Game".

"Aku selama pandemi di rumah enggak ngapa-ngapain tapi otak tetap muter terus," kata pria yang mengaku sebagai seseorang penuh visi tersebut.

"Pandemi ini sebenarnya blessing in disguise bagiku, aku yang tadinya punya plan A jadi berubah plan B," kata pria yang pernah divonis kanker ginjal tersebut.

Tahun 2021, Vidi bersiap merilis sejumlah lagu baru yang dikerjakan dia selama akhir tahun 2020.

Sementara bagi Nikita Willy, pandemi COVID-19 baginya adalah sebuah titik balik di mana dia memulai sebuah lembaran baru dalam kehidupannya semenjak menikah dengan pengusaha Indra Priawan pada Oktober 2020 silam.

"It's a turning point, now i'm married, aku masih adaptasi, bagaimana bangun pagi menjadi seorang istri, bagaimana cara balance life," kata perempuan 26 tahun itu.

Niki, sapaan akrabnya, mengaku masih ingin berkarya dalam dunia hiburan sekaligus jadi pebisnis meski dia sudah menjadi seorang istri.

Bisnis Nikita Willy lumayan menggurita, mulai dari skincare, penyewaan mobil mewah, properti, hingga yang terbaru adalah bisnis perhiasan dengan merek Nikita Willy Gold.

"Selama pandemi, aku sadar ada dua hal paling penting dalam hidup yang dulu aku terlalu sibuk untuk sadari, pertama kesehatan, kedua adalah waktu," kata pelantun lagu "Kutetap Menanti" tersebut.

Nikita kini jadi lebih rajin mengunjungi ibu dan adiknya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Sesibuk-sibuknya aku sekarang, aku pasti sempatin datang ke rumah Mama atau adik aku untuk makan bareng."

Baca juga: Rossa belajar cara kerja musisi Korea Selatan

Baca juga: Vidi Aldiano hingga Melly Goeslaw lewati pandemi dengan penuh syukur


Penyanyi Rossa mencoba untuk lebih optimistis selama pandemi. Menurutnya, alih-alih terjebak dalam kesedihan dan kemuraman sebaiknya lebih melihat hal-hal yang baik dalam kehidupan.

"No one said it was easy tahun 2020, semua awalnya kaget, tapi let's just see the bright side."

Meski pandemi, tak pernah menghalangi ibu satu anak tersebut untuk berkarya. Perempuan yang hobi menonton drama Korea Selatan itu bahkan suda bersiap akan syuting video klip terbarunya Februari mendatang.

"Aku sudah translate salah satu laguku ke Bahasa Korea dana nanti Februari akan syuting video klip karena videonya nanti juga akan dirilis di sana."

Fashion pandemi
Terkait fesyen selama pandemi, Andien, Vidi Aldiano, Rossa hingga Nikita Willy memilih pakaian yang nyaman namun tetap menunjukkan karakter masing-masing.

"Aku suka yang simpel, rapih. Aku enggak suka pattern dan suka yang polos supaya aku bisa fokus pada hal lain," kata Nikita Willi.

Sementara Andien yang merasa selama pandemi batas kehidupan profesional dan pribadi makin baur itu mengaku bahwa dia lebih suka pakaian yang technical atau yang memiliki fungsi.

"Aku suka yang teknikal, tapi tetap menunjukkan karakter."

Sementara Rossa, kini menganggap fesyen sebagai sesuatu yang wajib membuat nyaman alih-alih terlihat keren.

"Kalau dulu yang penting gaya, meski enggak nyaman tetap dipakai," katanya.

"Aku juga sekarang suka yang casual tapi representable," kata Vidi Aldiano menimpali.
Koleksi LifeWear 2021 Spring/Summer Uniqlo (ANTARA/HO/Uniqlo)


Baca juga: Olah kreativitas kunci bertahan di industri fesyen kala pandemi

Uniqlo resmi merilis rangkaian koleksi LifeWear 2021 Spring/Summer yang mengangkat tema Find Your Healthy. Melalui koleksi LifeWear terbaru itu, Uniqlo mengajak masyarakat untuk bergerak aktif dan optimis dalam menjalani kehidupan modern.

Tema Find Your Healthy diangkat dari situasi hidup masyarakat saat ini dan bagaimana tetap nyaman dan berpikir positif dalam menjalani hari-hari di tengah pandemi. Koleksi LifeWear Spring/Summer 2021 yang mendorong masyarakat untuk senantiasa optimistis ini terbagi dalam 3 kategori, antara lain: Transitional Wear, Fresh Air & Fit, dan Home.

Transitional Wear
Komunikasi online yang berkembang pesat telah mengubah gaya hidup dengan berbagai cara. Dalam dunia mode, gaya busana yang sederhana kini sangat diminati karena batasan antara rumah dan tempat kerja atau ruang belajar telah memudar sehingga kenyamanan menjadi lebih penting.

Selain itu, meningkatnya minat untuk membagi waktu antara tinggal di kota selama hari kerja dan pergi ke daerah pinggiran pada akhir pekan mendorong orang untuk lebih memusatkan perhatian pada gaya fleksibel dan mengutamakan fungsional seiring adaptasi praktik kerja yang lebih mudah. Karena itu sangat penting memilih kain dan tekstur yang mudah dibersihkan untuk mendukung gaya hidup yang lebih aktif.

Fresh Air & Fit
Udara dan air bersih di lingkungan sangat penting untuk gaya hidup sehat. Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di luar kota daripada menyatu dengan alam. Jalan kaki atau bersepeda adalah bagian dari rutinitas harian yang sehat bagi banyak orang. Uniqlo menawarkan desain sederhana dan mudah dipakai yang membuat orang tetap nyaman saat berolahraga dan menjalani kehidupan sehari-hari.

Home
Saat ini rumah sedang bertransisi dari tempat tinggal dan beristirahat menjadi tempat yang nyaman dan menyembuhkan. Menghabiskan lebih banyak waktu di rumah telah membuat lebih banyak orang tertarik untuk mengatur waktu dan lainnya dengan lebih baik untuk hari-hari yang lebih menyenangkan.

Berolahraga, memasak, bermain game dan sosial media, dan sebagainya hanyalah beberapa dari banyak cara untuk menghabiskan waktu dengan berguna di rumah. Memilih pakaian rumah yang santai dan rapi serta aksesori yang fungsional turut meningkatkan kualitas hidup di rumah dan memungkinkan orang untuk bersantai di sana.

Kenyamanan sangat penting karena batasan antara apa yang dilakukan orang di luar dan di dalam rumah menjadi kabur secara sosial.

Baca juga: Uniqlo kenang karikatur Jason Polan lewat t-shirt

Baca juga: Ramaikan Harbolnas, Uniqlo luncurkan layanan "Shop from Home"

Baca juga: Koleksi Uniqlo Fall/Winter 2020 di "Nanti Kita Cerita Tentang 2020"

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar