Alumni Akpol 2003 distribusikan bantuan korban banjir Kalsel

id Banjir kalsel, polda kalsel

Alumni Akpol 2003 distribusikan bantuan korban banjir Kalsel

Perwakilan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2003 menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban banjir kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto. ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Para alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2003 se-Nusantara mendistribusikan 44 koli bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berisi paket sembako dan barang kebutuhan lainnya.

"Alhamdulillah bantuan dari kawan-kawan alumni Akpol 2003 telah tiba di Banjarmasin dan langsung kami distribusikan ke lokasi-lokasi terdampak banjir," terang AKBP Diaz Sasongko, perwakilan alumni Akpol 2003 yang berdinas di Polda Kalsel, Selasa.

Salah satu wilayah yang disasar untuk pemberian bantuan yaitu Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Untuk alumni Akpol 2003 Tantya Sudhirajati menyerahkan paket sembako, air mineral serta makanan ringan dan bermacam barang lainnya.

Baca juga: Wali Kota Samarinda antar langsung bantuan korban banjir di Kalsel
Baca juga: Lanud Sjamsudin Noor salurkan bantuan Kasau untuk korban banjir Kalsel
Perwakilan alumni Akpol 2003 menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar. ANTARA/Firman


Sementara untuk Bhayangkarinya menyerahkan paket bantuan berisi handuk, selimut, masker, obat-obatan, perlengkapan mandi hingga pakaian.

Diaz yang menjabat Kasubdit II Fiskal, Moneter dan Devisa (Fismondev) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel menyampaikan jika bantuan diberikan di Posko Induk Sungai Tabuk yang diterima langsung oleh Camat Sungai Tabuk dan Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Siswadi.

Baca juga: Satgas Marinir tembus daerah terisolir distribusikan bantuan di Kalsel
Baca juga: Kasau kirim bantuan untuk korban bencana di Kalsel dan Sulbar
Perwakilan Bhayangkari alumni Akpol 2003 menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar.  ANTARA/Firman


Selain menyerahkan bantuan ke warga, alumni Akpol 2003 juga menyalurkan bantuan melalui Posko di Polda Kalsel yang secara simbolis diserahkan kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.

Adapun sembako yang dibagikan sebanyak 1171,5 paket yang diutamakan untuk anggota Polri dan keluarga yang terdampak musibah banjir.

Rikwanto mengucapkan terima kasih kepada alumni Akpol 2003 "Tantya Sudhirajati" yang telah tulus ikhlas berpartisipasi meringankan beban kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan sebagai rasa peduli untuk kemanusiaan.

Baca juga: Kapal pengangkut bantuan bagi korban banjir Kalsel tiba di Banjarmasin
Baca juga: Tiga kapal TNI AD angkut bantuan kemanusiaan ke Kalsel dan Sulbar

 

Pewarta : Firman
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar