Terjadi longsor, PJR Tol tutup tol Surabaya-Gempol golongan III

id Longsor tol surabaya-gempol, Surabaya-Gempol longsor, Longsor di Tol

Terjadi longsor, PJR Tol tutup tol Surabaya-Gempol golongan III

Perbaikan longsoran di Tol Surabaya-Gempol jalur A KM 06+200 pada Kamis (28/1/2021). FOTO ANTARA/Didik Suhartono.

Surabaya (ANTARA) - Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Polda Jawa Timur menutup akses tol Surabaya-Gempol untuk kendaraan golongan III karena lokasi longsor di jalur A Km 06+200 berstatus rawan dan juga masih terjadi hujan.

"Oleh sebab itu, penutupan jalan diberlakukan oleh Satuan PJR Polda Jatim, dan diperuntukkan kendaraan golongan II," kata Kepala Unit PJR Tol Jatim 2, Iptu Roni Faslah di Surabaya, Kamis.

Untuk golongan I, kata dia, tetap dibuka dengan pembatasan-pembatasan, dan golongan II dialihkan, karena kondisi masih belum aman.

"Bila sudah dinyatakan aman baru akan kami buka, sebab saat ini ruas jalan yang mengalami longsor sedang dalam perbaikan," katanya.

Roni mengatakan, saat ini di lokasi longsor beberapa tim ahli sedang melakukan perbaikan, dan belum dipastikan kapan akan rampung dan membuka kembali lajur tersebut.

"Sebab, dari tim ahli masih melakukan perbaikan. Kalau memungkinkan ya kami buka. Tapi saat ini kami menunggu dari tim ITS," katanya.

Ia berharap perbaikan bisa segera selesai, agar aktivitas normal kembali, sebab jalur itu sangat vital untuk lalu-lintas dari Surabaya menuju ke Malang, Sidoarjo maupun daerah lain yang searah.

Sementara itu, saat ini di lokasi longsor sedang dilakukan pemadatan tanah di lereng, kemudian disusul pemasangan geobag di kaki timbunan dan pembuatan DPT dari batu kapur, demikian Roni Faslah.

Baca juga: Tanggul tol Gempol-Pasuruan ambrol menimpa dua rumah

Baca juga: Jasamarga datangkan Tim Ahli ITS tangani jalan tol longsor

Baca juga: Jasamarga rekayasa lalu lintas di Tol Surabaya-Gempol akibat longsor

 

Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar