7.060 orang sudah dapat suntikan vaksin COVID-19 di Riau

id vaksinasi riau,vaksinasi covid,penanggulangan covid

7.060 orang sudah dapat suntikan vaksin COVID-19 di Riau

Seorang tenaga kesehatan (tengah) mendapat suntikan vaksin COVID-19 kedua di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (28/1/2021). ANTARA FOTO/FB Anggoro.

Pekanbaru (ANTARA) - Jumlah warga yang sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19 di Provinsi Riau sejak program vaksinasi untuk menangkal infeksi virus corona mulai dilaksanakan pada 14 Januari 2021 sampai sekarang sebanyak 7.060 orang menurut data Dinas Kesehatan.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Riau menunjukkan, warga yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 meliputi  4.335 orang di Kota Pekanbaru, 1.156 orang di Kabupaten Kampar, 785 orang di Pelalawan, dan 784 orang di Indragiri Hilir.

"Vaksinasi bagi tenaga kesehatan ini akan terus dilakukan, karena total tenaga kesehatan yang akan divaksin di Riau sebanyak 35 ribu orang lebih," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir dalam pernyataan persnya di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan bahwa mayoritas warga yang sudah menjalani vaksinasi adalah tenaga kesehatan. "Karena memang tenaga kesehatan yang jadi fokus utama (dalam) vaksinasi perdana," katanya.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau sudah mendistribusikan 67.480 dosis vaksin COVID-19 ke 12 kabupaten dan kota di wilayah kerjanya untuk keperluan vaksinasi.

Selain tenaga kesehatan, sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama mencakup sumber daya manusia di bidang kesehatan, pejabat pemerintah, pemuka agama, dan figur publik.

Setelah vaksinasi sumber daya manusia di bidang kesehatan selesai, pemerintah akan melakukan vaksinasi pada petugas pelayanan publik, warga lanjut usia, dan masyarakat umum.

Baca juga:
Kemenkes optimistis vaksinasi 1,5 juta nakes selesai akhir Februari
10 juta vaksin yang baru tiba untuk vaksinasi petugas publik

Pewarta : FB Anggoro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar