Ini adalah salah satu tempat favorit saya untuk bermain di seluruh dunia
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty menandai kembalinya dia ke lapangan kompetitif setelah hampir satu tahun absen melalui kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis Rumania Ana Bogdan di putaran kedua Yarra Valley Classic, Selasa.

Petenis Australia berusia 24 tahun itu tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak Februari lalu karena pandemi COVID-19. Dia melewatkan US Open dan tidak mempertahankan gelarnya di French Open bulan September.

Barty kalah tipis dari petenis nomor dua dunia Simona Halep dalam acara eksibisi pekan lalu di Adelaide, tetapi kembali ke jalur kemenangan usai menghadapi satu breakpoint pada servisnya dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Barty bergabung dalam pertandingan tenis eksebisi di Adelaide

"Saya sangat senang hari ini, dan saya juga sangat merindukan kalian juga," kata Barty kepada beberapa penggemar yang hadir di Margaret Court Arena di Melbourne Park.

"Ini adalah salah satu tempat favorit saya untuk bermain di seluruh dunia, dan menjadi tempat untuk kembali (bertanding) setelah 11 atau 12 bulan libur. Saya merindukan perasaan ini, saya rindu datang ke sini dan berkompetisi," pungkasnya, demikian dilansir Reuters.

Baca juga: Ash Barty kembali ayunkan raket setelah absen lama gara-gara pandemi

Unggulan teratas Barty mencetak ace keenamnya untuk mengonversi match point keempatnya dan selanjutnya akan bertemu petenis Ceko Marie Bouzkova.

Juara Australian Open 2020 Sofia Kenin memenangi set pembuka 7-5 ketika petenis Italia Camila Giorgi mundur dari pertandingan putaran kedua karena cedera paha kiri.

Juara Grand Slam lainnya juga maju di acara WTA 500 ini, yaitu Petra Kvitova dan Garbine Muguruza ikut menikmati kemenangan yang kontras.

Kvitova mengatasi pemenang utama tujuh kali Venus Williams dengan kemenangan 7-6(6), 7-5, sementara finalis Australian Open tahun lalu Muguruza mengalahkan Alison Van Uytvanck 6-2, 6-0.

Baca juga: Barty akan berpasangan dengan Brady di Australian Open
Baca juga: Petenis tiga besar akan jalani isolasi jelang Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021