Arteta berharap Nicolas Pepe jaga performa apik

id liga inggris,arsenal,nicolas pepe,pierre emerick aubameyang,mikel arteta

Arteta berharap Nicolas Pepe jaga performa apik

Pemain sayap Arsenal Nicolas Pepe (kiri) memenangi perebutan bola dengan bek Wolverhampton Nelson Semedo dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap pemain sayapnya Nicolas Pepe mampu menjaga performa apik yang diperlihatkan dalam beberapa pertandingan terakhir The Gunners.

Performa terbaik Pepe jelas dibutuhkan Arsenal, yang sebelumnya secara menyesakkan kalah 1-2 melawan Wolverhampton di tengah pekan, ketika bertandang ke markas Aston Villa untuk laga pekan ke-23 Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Sabtu malam ini.

"Bahkan ketika kami memutuskan tak memainkannya, dia selalu bekerja keras. Ia banyak mengalami peningkatan di berbagai aspek dan semakin konsisten sepanjang 90 menit penuh," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu dini hari WIB.

"Ia dianggap lebih berbahaya sekarang karena mencetak gol, menciptakan assist, jelas mengancam lawan. Dan ia harus bisa menjaga performa itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Mikel Arteta berjanji akan bantu Nicolas Pepe sukses di Arsenal
Baca juga: Wolverhampton menang 2-1 melawan sembilan pemain Arsenal


Dalam tiga pertandingan terakhir, Pepe menyumbangkan dua gol bagi Arsenal yang membukukan satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain pengganti kontra Wolverhampton, menjadi suntikan tenaga bagi Arteta jelang Arsenal melakoni laga tandang kontra Villa.

Arteta berharap Aubameyang berada dalam kondisi baik untuk bisa berkontribusi, tetapi memilih menjawab diplomatis ketika ditanya apakah kembalinya sang kapten bakal membuat posisi Pepe terdepat dari tim utama Arsenal.

"Pada akhirnya, kami harus memainkan pemain yang berada dalam kondisi terbaik dan setiap orang di tim ini harus memenangkan hak untuk tampil di pertandingan," katanya.

"Itu yang dilakukan para pemain, saling mendorong satu sama lain untuk menaikkan level penampilannya. Anda bisa lihat ada peningkatan level tim, sebab semua orang mengerahkan kemampuan terbaik. Masih ada ruang peningkatan, jadi para pemain harus terus mendorong satu sama lain," pungkas Arteta.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 31 poin, setelah kekalahan di markas Wolverhampton menyudahi tren positif nirkalah tujuh pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Intervensi kecerdasan buatan dalam menekan cedera pesepak bola
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City kembali jaga jarak di puncak

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar