Jakarta (ANTARA) - Harrison Barnes mencetak 28 poin saat tuan rumah Sacramento Kings mengalahkan Denver Nuggets yang kekurangan pemain 119-114, Sabtu (Minggu WIB) kendati Nikola Jokic mencetak angka tertinggi dalam kariernya yakni 50 poin.

Kings telah memenangi seluruh pertemuan musim ini melawan Nuggets dan melanjutkan laju kemenangannya, dengan meraih keberhasilan keenam dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Denver telah kalah tiga dari empat pertandingan terakhirnya.

Jokic memasukkan 20 dari 33 tembakan di lapangan dan menjadi andalan Denver, yang tidak diperkuat Jamal Murray (rata-rata 19,0 poin dan 4,5 assist per pertandingan), yang sedang sakit lutut kiri.

Selain mencetak banyak poin, malam itu Jokic juga menghasilkan 12 assist dan delapan rebound.

Baca juga: Lakers, Warriors dan Rockets juga menang
Baca juga: Trail Blazers petik kemenangan di kandang Philadelphia 76ers


Nuggets juga tidak diperkuat Gary Harris (cedera adductor kiri), yang absen dalam pertandingan keduanya, dan P.J. Dozier (hamstring kanan) untuk pertandingan kelima berturut-turut.

Monte Morris menjadi starter menggantikan Murray dan menyelesaikan laga dengan 11 poin, sembilan assist dan lima rebound. Paul Millsap menyudahi pertandingan dengan 14 poin, Will Barton mencetak 11 dan JaMychal Green menyumbang 10 poin.

Sementara Kings terlalu sulit diatasi dengan upaya skoring yang seimbang. Empat pemain mencetak 21 poin atau lebih.

Rookie Tyrese Haliburton, rookie terbaik Desember/Januari di Wilayah Barat, melanjutkan terobosannya yang mengesankan dengan 23 poin melalui delapan dari 12 tembakan, termasuk empat dari tujuh tembakan dari jarak tiga angka.

De'Aaron Fox menyudahi laga dengan 24 poin dan lima assist, sementara Richaun Holmes mencetak double-double dengan 21 poin dan 10 rebound. Barnes yang menghasilkan 5 dari 7 tembakan tiga angka, menambahkan tujuh rebound dan empat assist.

Buddy Hield tidak membuahkan satu pun dari tujuh tembakan di lapangan sepanjang tiga kuarter pertama namun berhasil menyarangkan bola pada awal kuarter keempar dan Haliburton mengikutinya dengan lemparan tiga angka untuk mendorong keunggulan Sacramento menjadi dua digit untuk pertama kali pada kedudukan 92-81 dengan waktu tersisa 10:51.

Hield tidak menghasilkan lemparan tiga angka dari sembilan upayanya, dan menghentikan rangkaian 87 pertandingan beruntun dengan tembakan tiga poin.

Namun Hield menghasilkan 3 dari 4 lemparan bebas untuk membantu memastikan kemenangan.

Center Kings Hassan Whiteside meninggalkan pertandingan saat waktu tersisa 6:40 setelah kepalanya terpukul oleh Jokic saat center Denver itu melakukan tembakannya dekat keranjang, demikian Reuters.

Baca juga: Jazz kalahkan Hawks untuk raih kemenangan ke-13 dalam 14 laga
Baca juga: Sacramento Kings gebuk Boston Celtics 116-111

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021