RSL Kota Bogor telah rawat 98 pasien positif COVID-19

id RSL Kota Bogor,Pasien positif COVID-19,RSUD Kota Bogor,Pemkot Bogor

RSL Kota Bogor telah rawat 98 pasien positif COVID-19

Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor secara keseluruhan telah merawat sebanyak 98 pasien COVID-19 dan pada Minggu malam ini merawat sebanyak 35 pasien atau 54,68 persen dari 64 tempat tidur tersedia.

Juru Bicara RSL, dr Armein Sjuhari Rowi MKes, melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Minggu malam, mengatakan, jumlah 98 pasien COVID-19 tersebut adalah jumlah keseluruhan pasien, sejak RSL beroperasi pada Senin, 18 Januari 2021.

Menurut Armein, dari jumlah 98 pasien positif yang pernah dirawat, sebanyak 63 pasien sudah keluar karena sembuh, dirujuk, dan keluar atas permintaan sendiri (APS). "Ada sebanyak 47 pasien yang telah dinyatakan sembuh, 12 pasien dirujuk ke RSUD Kota Bogor untuk perawatan lebih intensif, serta empat pasien APS," katanya.

Sedangkan, 35 pasien positif COVID-19 sedang dirawat di RSL Kota Bogor, yakni 19 pasien perempuan dan 16 pasien laki-laki, yang seluruhnya pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan. "Pasien laki-laki dirawat di ruang rawat lantai tiga, sedangkan pasien perempuan di rawat di ruang rawat lantai dua," katanya.

Asal pasien, dari Kota Bogor sebanyak 25 pasien, dari Kabupaten Bogor sebanyak delapan pasien, serta dua pasien dari daerah lainnya yakni Jakarta Utara dan Tangerang.

Armein menjelaskan, sebelumnya, pada Jumat (5/2) malam, RSL merawat 41 pasien, yakni 18 pasien laki-laki dan 23 pasien perempuan. "Lima pasien diizinkan pulang karena dinyatakan telah sembuh serta satu pasien keluar atas permintaan sendiri (APS), sehingga pada hari ini jumlahnya menjadi 25 pasien," katanya.

Menurut Armein, RSL Kota Bogor menerima pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan yang dirujuk dari fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Bogor dan pasien tersebut telah terkonfirmasi positif melalui tes swab PCR.***3***

(T.R024)

 

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar