Gubernur Lampung awali vaksinasi COVID-19 bagi lansia

id Corona Lampung, COVID Lampung, vaksinasi Lampung,vaksinasi lansia

Gubernur Lampung awali vaksinasi COVID-19 bagi lansia

Vaksinator tengah menunjukkan vaksin COVID-19 sebelum melaksanakan proses vaksinasi lansia pertama bagi Gubernur Lampung. Bandarlampung, Selasa (9/2/2021). ANTARA/HO-dinkes.

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan mengawali vaksinasi bagi lansia di Provinsi Lampung.

"Tadi sudah selesai di vaksin COVID-19 setelah sempat tertunda karena sudah berusia lanjut," ujar Arinal, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan tidak ada permasalahan dan efek samping selama proses vaksinasi COVID-19.

"Semua baik-baik saja, dan ini menjadi vaksinasi yang pertama bagi lansia sehingga diharapkan bagi tenaga kesehatan yang telah lanjut usia dapat melaksanakan vaksinasi dengan baik tanpa ada rasa takut dan khawatir," ucapnya.

Baca juga: DKI Jakarta awali program vaksinasi COVID-19 perdana bagi nakes lansia

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana.

"Setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan vaksin Sinovac untuk kategori lansia, vaksinasi bagi Gubernur langsung dilakukan untuk membentuk rasa percaya keamanan vaksin bagi kelompok lanjut usia," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi dosis kedua akan dilakukan setelah 28 hari usai vaksinasi dosis pertama.

"Untuk vaksinasi dosis kedua akan diberikan pada 28 hari ke depan karena bagi lansia harus 2 kali masa inkubasi, sedangkan untuk vaksinasi bagi masyarakat umum akan dilakukan pada tahap ke empat," ujarnya lagi.

Baca juga: Yogyakarta mulai suntik vaksin COVID-19 untuk nakes lansia

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar