Kegiatan ini sebagai wujud implementasi core value BUMN AKHLAK.
Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mendukung program Plasma BUMN untuk Indonesia yang diinisiasi Kementerian BUMN, sebagai tindak lanjut Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang bertujuan mendorong penyintas COVID-19 untuk menyelamatkan penderita COVID-19 yang masih dalam perawatan.

“SIG turut berpartisipasi mendukung pemerintah mempercepat penanggulangan penyebaran dan dampak pandemi COVID-19. Donor plasma konvalesen menjadi salah satu alternatif dan harapan bagi mereka yang terjangkit,” Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, di lingkungan SIG Group, ada empat karyawan yang memenuhi syarat untuk dapat melakukan donor plasmanya. Empat karyawan tersebut adalah dua orang karyawan Semen Padang, Sumatera Barat serta dua orang karyawan dari Semen Tonasa, Sulawesi Selatan.
Baca juga: Telkom sediakan layanan "call center" plasma konvalesen

Program Plasma BUMN untuk Indonesia digelar serentak di 15 provinsi di Indonesia disaksikan secara daring di 34 provinsi, dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Palang Merah Indonesia Pusat, Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin (8/2).

Menurut Hendi, selain di lingkungan SIG Group, perseroan juga berperan aktif dalam mendukung kegiatan Donor Plasma Konvalesen di Wilayah Jawa Tengah.

SIG sebagai koordinator satgas BUMN di Jawa Tengah bekerja sama dengan PMI Semarang, turut menyeleksi para calon pendonor yang berasal dari BUMN di Jawa Tengah. Ada 5 orang yang mendaftarkan diri, setelah dilakukan screening ada 2 pendonor yang memenuhi syarat untuk dapat melakukan donor plasmanya.

“Kami mengapresiasi pendonor yang telah berpartisipasi dalam gerakan Donor Plasma Konvaselen. Kegiatan ini sebagai wujud implementasi core value BUMN AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Dengan dukungan ini diharapkan bisa menyelamatkan saudara kita yang masih berjuang untuk sembuh dari COVID-19”, ungkap Hendi.

Baca juga: Pendonor plasma dari BUMN ajak penyintas ikut mendonor
Baca juga: Bantu pasien Covid-19, Erick Thohir ajak karyawan BUMN donorkan plasma


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021