Kalahkan Swansea, Pep Guardiola catat kemenangan ke-200 bersama City

id Pep Guardiola,Manchester City,Swansea,Piala FA,Liga Premier Inggris

Kalahkan Swansea, Pep Guardiola catat kemenangan ke-200 bersama City

Anfield, Liverpool, Inggris - (7/2/2021), Manajer Manchester City Pep Guardiola. ANTARA/Pool via REUTERS / Jon Super/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola menorehkan sebuah pencapaian individu dengan mencatatkan kemenangan ke-200 sebagai pelatih Manchester City ketika timnya mengalahkan Swansea City 3-1 dalam pertandingan Piala FA, Kamis.

Gol dari Kyle Walker, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus membawa City melaju ke perempat final kompetisi tersebut.

Kemenangan dalam laga tersebut juga spesial bagi Guardiola, yang telah menjadi idola klub setelah empat setengah musim menjadi juru taktik di sana, lapor Goal.

Baca juga: Manchester City melenggang mulus ke perempat final Piala FA
Baca juga: Gol dramatis Iheanacho bawa Leicester lolos ke perempat final Piala FA


Pelatih asal Catalunya tersebut bergabung dengan City pada 2016 setelah menjalani karier yang sukses di Barcelona dan Bayern Munchen.

Bersama Barcelona, Guardiola berhasil mempersembahkan tidak kurang dari 14 trofi, termasuk dua kemenangan Liga Champions, sedangkan ia memberikan tujuh trofi selama tiga musim bertugas di Jerman.

Dalam musim kelimanya, Guardiola dan City berpeluang mendapatkan kembali gelar Liga Premier Inggris yang direbut Liverpool pada 2019-20.

Itu akan menjadi trofi Liga Premier Inggris ketiganya dan trofi kesembilan secara keseluruhan, sementara City masih bersaing untuk Piala FA, Piala Carabao dan Liga Champions musim ini.

Baca juga: Manchester City kian perkasa
Baca juga: Pep Guardiola: kami sudah menjadi juara liga Inggris

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar