Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan terjadi penambahan 156 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga secara akumulatif warga yang terpapar virus corona di NTT mencapai 7.032 orang.

"Ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 156 orang. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan sample swab," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan, penambahan 156 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu terjadi pada Kamis (11/2) yang tersebar di tujuh kabupaten/kota di NTT.

David Mandala menyebutkan, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terjadi di Kabupaten Flores Timur ada satu orang, Kabupaten Alor tiga orang dan Kabupaten Nagekeo di Pulau Flores sebanyak empat orang.

Baca juga: Bumi Flobamora bergulat melawan pandemi COVID-19

Baca juga: Kota Kupang perpanjang PPKM cegah penyebaran COVID-19


Sementara Kabupaten Manggarai Barat ada delapan orang yang terpapar virus Corona dan Kota Kupang 41 orang, sedangkan di Kabupaten Ngada ada penambahan 43 orang yang terpapar COVID-19.

Selain itu menurut David Mandala, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang terbanyak terjadi di Kabupaten Sikka sebanyak 56 orang.

David Mandala menegaskan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT hingga saat ini sudah menembus 7.032 orang tersebar di 22 kabupaten/kota.

"Kasus terkonfirmasi positif terbanyak terdapat di Kota Kupang dengan jumlah 3.236 kasus," kata David Mandala. 

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah 138 orang

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di NTT di atas 50 persen

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021