Bielsa sebut Arteta pelatih hebat jelang Leeds tandang ke Arsenal

id liga inggris,leeds,arsenal,marcelo bielsa,mikel arteta

Bielsa sebut Arteta pelatih hebat jelang Leeds tandang ke Arsenal

Manajer Leeds United Marcelo Bielsa (tampak punggung) menyalami manajer Arsenal Mikel Arteta setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, pada 22 November 2020. ANTARA/REUTERS/POOL/Molly Darlington.

Jakarta (ANTARA) - Marcelo Bielsa memuji kepelatihan Mikel Arteta menjelang laga pekan ke-24 Liga Inggris saat Leeds United bertandang ke markas Arsenal di Emirates pada Minggu malam ini.

"Saya pikir dia pelatih hebat. Timnya tidak pernah kehilangan identitas," kata Bielsa dikutip dari laman resmi Leeds, Minggu.

"Mereka punya berbagai tipe pemain untuk setiap posisi, yang untuk mendapatkannya jelas membutuhkan pengetahuan luas soal gaya bermain," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arteta beberkan rasa frustrasi Thomas Partey yang cedera lagi

Pertandingan kali ini akan menjadi pertemuan ketiga Leeds kontra Arsenal sejak Bielsa dan Arteta bertugas di masing-masing tim.

Leeds musim lalu jadi salah satu batu pijakan Arsenal di putaran ketiga Piala FA, sebelum tim besutan Arteta melaju menjuarai kompetisi tertua di Inggris tersebut.

Lantas di pertemuan pertama musim ini, Leeds gagal memanfaatkan keuntungan jumlah pemain menyusul kartu merah Nicolas Pepe dan tiga tembakan yang membentur mistar gawang memaksa pertandingan berakhir imbang nirgol di Elland Road, pada November.

Baca juga: 10 pemain Arsenal petik satu poin dari markas Leeds

"Anda harus ingat bahwa di pertandingan sebelumnya mereka main satu babak dengan 10 pemain, sehingga analisis apapun tidak akan seimbang," ujar Bielsa.

"Kami melepaskan banyak tembakan waktu itu, jadi salah satu kunci jika kami ingin menang besok adalah meningkatkan efisiensi peluang," pungkasnya.

Leeds tiba di laga kali ini dengan bekal lebih positif, yakni tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Saat ini Leeds berada di posisi ke-10 tepat satu strip dan satu poin unggul di atas Arsenal.

Baca juga: Solskjaer puji Fred yang akan lakoni penampilkan ke-100 bersama MU
Baca juga: Nuno Santo tuntut Wolverhampton lebih tajam
Baca juga: Rodgers puas atas reaksi Leicester saat bangkit tundukkan Liverpool

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar