Tangerang (ANTARA) - PMI Kota Tangerang bersama Polsek Jatiuwung menggencarkan sosialisasi kepada penyintas COVID-19 terkait donor plasma konvalesen untuk diberikan kepada para pasien yang terpapar COVID-19 di wilayah RW 10 kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Ahad, mengatakan ketersediaan plasma konvalesen di Kota Tangerang masih terbilang rendah. Namun, hal tersebut tak akan mengendorkan upaya pihaknya untuk terus menggalakkan sosialisasi terkait donor plasma ini kepada masyarakat.

“Ayo, tunjukkan keberanian untuk membantu warga dengan mendonorkan plasma konvalesen. Dengan gerakan ini, semakin masif agar Kota Tangerang bisa lebih cepat memutus rantai penyebaran. Kita terus menggalakkan gerakan donor plasma darah konvalesen ini,” katanya.

Wakapolsek Jatiuwung AKP Rosid Sugimun mengatakan pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan donor plasma konvalesen ini untuk membantu proses penyembuhan pasien yang sekarang masih dalam perawatan.

“Harapannya jika banyak yang sembuh bisa untuk donor darah plasma konvalesen untuk membantu pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah,” katanya.*

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021