Jakarta (ANTARA) - Inter Milan memaksimalkan tergelincirnya rival sekota AC Milan pada putaran ke-22 Liga Italia, untuk merebut pucuk klasemen dengan keunggulan satu poin.

Milan pada pertandingan yang dimainkan di kandang Spezia, Sabtu secara mengejutkan takluk 0-2. Situasi tersebut dimanfaatkan benar oleh Inter, yang memukul Lazio dengan skor 3-1 pada pertandingan yang dimainkan terakhir.

AS Roma juga memanfaatkan takluknya Juventus di tangan Napoli, untuk merebut kembali posisi ketiga di klasemen. Giallorossi yang menang 3-0 atas Udinese, kini memiliki 43 poin dan unggul satu poin dari Juventus.

Baca juga: Inter Milan rebut pucuk klasemen berkat kemenangan 3-1 atas Lazio
Baca juga: Penalti Lorenzo Insigne jadi pembeda Napoli atas Juventus
Baca juga: Dua gol Veretout warnai kemenangan 3-0 Roma atas Udinese

Napoli dan Atalanta sama-sama kembali ke jalur kemenangan pada putaran ke-22, untuk menjaga peluang merangsek ke zona Liga Champions. Napoli menang 1-0 atas Juventus, sedangkan Cagliari juga menang 1-0 saat melawat ke markas Cagliari.

Bagi Lazio, kekalahan dari Inter bukan hanya membuat mereka tertahan di posisi ketujuh, namun juga sekaligus mengakhiri rentetan enam kemenangan beruntun mereka di liga.

Selain Spezia yang mencuri tiga poin dari Milan, tim-tim lain yang berstatus pemenang pada putaran ke-22 adalah Sassuolo dan Sampdoria. Sassuolo mengakhiri puasa kemenangan selama lima pertandingan saat menang 2-1 atas tim juru kunci Crotone, dan Sampdoria memukul tamunya Fiorentina dengan kemenangan 2-1.

Di papan bawah, Torino melanjutkan catatan lima hasil imbang beruntunnya di Liga Italia setelah bermain imbang tanpa gol dengan Genoa. Hasil yang membuat mereka belum dapat menjauh dari zona degradasi, sekaligus membuat Granata sejauh ini menjadi tim dengan raihan hasil imbang terbanyak, yakni 11 pertandingan.

Trio penghuni zona merah masih belum berubah. Cagliari berada di posisi ke-18 dengan selisih dua poin dari zona aman, Parma di posisi ke-19, dan Crotone di posisi ke-20.

Baca juga: Tundukkan Crotone 2-1, Sassuolo akhiri puasa kemenangan lima laga
Baca juga: Gol semata wayang Muriel bawa Atalanta menang tipis atas Cagliari


Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-22 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Bologna 1 (Nicola Sansone 1') Benevento 1 (Nicolas Viola 60')

Torino 0 Genoa 0

Napoli 1 (Lorenzo Insigne PEN 31') Juventus 0

Spezia 2 (Giulio Maggiore 56', Simone Bastoni 67')) AC Milan 0

AS Roma 3 (Jordan Veretout 5', Jordan Veretout PEN 25', Pedro Rodriguez 93') Udinese 0

Cagliari 0 Atalanta 1 (Luis Muriel 90')

Sampdoria 2 (Keita Balde 31', Fabio Quagliarella 71') Fiorentina 1 (Dusan Vlahovic 37')

Crotone 1 (Adam Ounas 26') Sassuolo 2 (Domenico Berardi 14', Francesco Caputo PEN 49')

Inter Milan 3 (Romelu Lukaku PEN 22', Romelu Lukaku 46', Lautaro Martinez 64') Lazio 1 (Gonzalo Escalante 61')

Klasemen Liga Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021