Pacheco belum bergabung dengan tim di sesi latihan ini. Dia ada cedera sewaktu tiba di Bali
Jakarta (ANTARA) - Bek jangkung milik Bali United Willian Pacheco belum bisa ikut latihan bersama skuad Serdadu Tridatu hingga memasuki pekan kedua ini akibat cedera yang dialaminya saat tiba di pulau Dewata.

"Ya, Pacheco belum bergabung dengan tim di sesi latihan ini. Dia ada cedera sewaktu tiba di Bali," ujar pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" seperti dikutip dalam laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Bali United telah memulai latihan perdana

Ketidakhadiran Pacheco memang menjadi pertanyaan bagi para pendukung Serdadu Tridatu. Apalagi tidak ada informasi apapun apakah pemain asal Brazil itu dipinjamkan atau memilih keluar.

Karena sebelumnya, Bali United meminjamkan Melvin Platje ke klub Eerste Divisie Belanda, De Graafschap, dan Brwa Nouri yang dipinjam klub Liga Primer Irak, Zakho FC. Sementara di saat yang bersamaan, mereka harus kehilangan satu legiun asingnya yakni Paulo Sergio.

Baca juga: Melvin Platje dipinjamkan ke klub Liga 2 Belanda
Baca juga: Bali United resmi pinjamkan Brwa Nouri ke klub asal Irak


Kekhawatiran pendukung Bali United akhirnya terjawab sudah setelah Teco memberikan kabar tersebut. Saat ini, Pacheco masih menjalani perawatan oleh dokter tim dan apabila sudah membaik, ia bisa ikut bergabung dalam latihan bersama.

"Saat ini tengah pengobatan bersama dokter tim. Ketika recovery yang bagus dan dia sudah siap latihan bersama tim, baru dia bisa latihan bersama yang lain," kata dia.

Pasukan Serdadu Tridatu sudah kembali menjalani latihan pasca tim diliburkan tiga hari di akhir pekan kemarin. Fadil Sausu dan kawan-kawan menjalani latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar.

Baca juga: Manajemen Bali United tunggu surat resmi soal musim 2021

Teco mengungkapkan bila kondisi fisik skuadnya tidak mengalami kendala. Bahkan diakui bila kondisi fisik anak asuhnya itu sudah mulai membaik dibandingkan pekan sebelumnya saat memulai latihan diawal bersama tim.

"Hari ini tim latihan fisik dengan sistem latihan aerobik. Semua pemain bekerja keras di lapangan. Kondisi fisik juga semakin baik dibandingkan minggu lalu," ujar Teco.

Baca juga: Pelatih Bali United harap vaksinasi jadi jembatan memulai liga
Baca juga: Bali United tak sepakat dengan usulan kompetisi 2021 tanpa degradasi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021