Selain silaturahmi, akan ada penyampaian rencana PT LIB tentang persiapan pelaksanaan turnamen pramusim dan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 serta penerapan protokol kesehatan secara ketat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan menggelar pertemuan virtual dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemilik klub Liga 1 dan 2 serta pimpinan suporter pada Kamis (18/2) untuk membicarakan soal kompetisi pramusim dan liga musim 2021.

"Ini merupakan silaturahmi para pemangku kepentingan sepak bola nasional. Acara dimulai pukul 14.00 WIB," ujar Zainudin melalui pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Menpora menyebut, salah satu topik utama pembicaraan adalah soal pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Shin Tae-yong: Liga 1 dan 2 mesti bergulir demi timnas

Hal itu dianggap penting karena laju pertambahan pasien COVID-19 di Tanah Air belum juga terkendali.

"Selain silaturahmi, akan ada penyampaian rencana PT LIB tentang persiapan pelaksanaan turnamen pramusim dan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 serta penerapan protokol kesehatan secara ketat," kata Menpora.

PSSI dan PT LIB menargetkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 dapat bergulir setelah Lebaran atau sekitar akhir Mei atau awal Juni.

Baca juga: Menpora minta masyarakat bersabar soal nasib sepak bola

Sebelum itu, nantinya akan ada turnamen pramusim yang menjadi wadah persiapan klub menjelang liga.

Kompetisi itu rencananya berlangsung mulai 20 Maret 2021 dengan 20 tim peserta yakni 18 dari Liga 1 dan sisanya dari Liga 2.

Meski demikian, semuanya masih tahap rencana dan persiapan karena, sampai berita ini diturunkan, Polri belum memberikan izin baik untuk turnamen pramusim maupun untuk liga.

Baca juga: Menpora gelar rapat koordinasi bersama Polri hingga PSSI bahas liga
Baca juga: LIB berharap dapat bertemu dengan Kemenpora-Polri bahas teknis liga

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021