James Harden gemilang, Nets sukses atasi Lakers

id James Harden,Brooklyn Nets ,Los Angeles Lakers, nba

James Harden gemilang, Nets sukses atasi Lakers

Forward Los Angeles Lakers Kyle Kuzma (0) berusaha menggiring bola melewati guard Brooklyn Nets Landry Shamet (20) pada kuarter ketiga laga lanjutan NBA antara Los Angeles Laker melawan Brooklyn Nets di Staples Center, Los Angeles, California, Kamis (18/2/2021). (Reuters/Robert Hanashiro-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - James Harden menyumbang 23 poin serta 11 assist dan Joe Harris mencetak 21 poin saat Brooklyn Nets mengalahkan tuan rumah Los Angeles Lakers, Kamis (Jumat WIB) dengan skor 109-98.

Kyrie Irving menyumbangkan 16 poin dan tujuh rebound bagi Nets, yang meraih kemenangan kelima berturut-turut. Pemain cadangan Timothe Luwawu-Cabarrot mencetak 15 poin dengan menghasilkan 5 dari 8 upaya 3 poin. Harris mencetak 6 dari 7 lemparan 3 poin.

Pemain Brooklyn Kevin Durant yang mengalami cedera hamstring melewatkan laga ketiganya secara beruntun.

Baca juga: Raptors beri Giannis Antetokounmpo dan Bucks kekalahan kelima beruntun

LeBron James menyumbang 32 poin dari 14 dari 23 tembakan, delapan rebound dan tujuh assist untuk Lakers, yang bermain tanpa Dennis Schroder (protokol kesehatan dan keselamatan). Mereka sudah tanpa Anthony Davis, yang diperkirakan akan absen setidaknya dua hingga tiga pekan karena cedera betis.

Kyle Kuzma menyumbang 16 poin serta10 rebound dan Montrezl Harrell menyumbang 10 poin untuk Los Angeles, yang kalah dalam dua dari tiga pertandingan terakhirnya.

Tembakan 3 poin Nets memainkan peran besar dalam menuai hasil. Brooklyn mengkonversi 18 dari 39 (46,2 persen) dari jarak jauh dibandingkan dengan 8 dari 30 (26,7 persen) untuk Lakers. Secara keseluruhan, Nets membukukan 49,4 persen tembakan dibandingkan dengan Lakers yang hanya 48,2 persen.

Baca juga: Brooklyn Nets rekrut Andre Roberson
Baca juga: Cedera hamstring, Kevin Durant menepi dua pertandingan


Brooklyn yang memimpin 90-74 setelah tiga kuarter, memperlambat permainan di pertengahan kuarter keempat.

Nets memimpin 31-24 setelah kuarter pertama dan meningkatkan margin pada kuarter kedua. Irving melakukan kesalahan sendiri meski tetap unggul 60-41 saat kuarter dua tersisa 3:08.

Namun, Lakers tetap berusaha memperpendek margin menjadi 64-53 saat istirahat.

Sebuah lemparan bebas oleh James di akhir kuarter kedua membawanya mencapai 35.000 poin selama kariernya. James, yang mengakhiri laga dengan 35.017 poin, menjadi pemain NBA ketiga yang mencapai tonggak sejarah, bergabung dengan Kareem Abdul-Jabbar (38.387) dan Karl Malone (36.928).

Baca juga: LeBron dan Durant ditunjuk jadi kapten All-Star Game NBA

Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar