Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra FC menyambut baik izin kepolisian untuk menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bakal menjadi indikator penyelenggaraan kompetisi  Liga 1 dan 2 Indonesia.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengaku bersyukur telah terangnya keterangan Liga Indonesia akan bergulir setelah Polri mengeluarkan izin keramaian untuk Piala Menpora tahun ini.

"Pada intinya kami sangat senang dan mendukung apapun keputusan yang sudah diambil Polri, dengan keluarnya izin berarti kompetisi akan jelas," kata dia di Palangka Raya, Jumat,

Eko Tamamie mengaku akan segera berkoordinasi dengan  manajemen Kalteng Putra guna mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 Indonesia.

Dia mengaku bersama tim pelatih lai sudah menyusun  persiapan untuk tim sehingga ketika bisa memberikan gambaraan saat berkoordinasi dengan manajemen Kalteng Putra.

Baca juga: SOP sepak bola masa pandemi patokan bagi olahraga lain

"Untuk pemain insya Allah pemain tetap yang sudah kami kontrak pada awal 2020 dulu, namun saya tidak tahu kalau nantinya ada perubahan atau lain sebagainya," ungkap dia.

Tidak menutup kemungkinan setelah ada kepastian tanggal dan bulan pelaksanaan Liga 2 Indonesia, klub ini segera mengumpulkan skuad 'Laskar Isen Mulang' yang sudah pernah berkumpul di markasnya di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya.

"Liga sudah jelas tanggal dan bulannya maka persiapan tim akan segera dilakukan. Hanya saja tidak menutup kemungkinan kalau sudah ada restu dari pemilik klub dan manajemen semua pemain kita datangkan," kata dia.

Sejak ada informasi turnamen pramusim Piala Menpora, semua klub Liga 1 dan 2 mulai mempersiapkan diri dan menyambut baik langkah Polri.

Liga 1 dan 2 Indonesia akibat pandemi COVID-19 menerjang Indonesia.

Baca juga: Menpora minta PSSI-LIB kerja cepat siapkan turnamen pramusim

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021