Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 29 poin dan 19 rebound saat Milwaukee Bucks menundukkan tim tamu Oklahoma City Thunder dengan skor 98-85 untuk menghentikan lima kekalahan beruntun mereka dalam pertandingan NBA pada Jumat (Sabtu WIB).

Seperti dilaporkan Reuters, Bucks tidak pernah menelan enam kekalahan berturut-turut sejak Maret 2015, yang tahun kedua Antetokounmpo pada liga tersebut.

Sebanyak 98 poin yang diraih Milwaukee merupakan yang terendah kedua musim ini dan malam kedua mereka ditahan di bawah 100 poin, namun Bucks menebusnya dalam pertahanan mereka. Untuk pertama kalinya Milwaukee menahan lawannya di bawah 90 poin sepanjang musim.

Baca juga: Jamal Murray cetak 50 poin saat Nuggets kalahkan Cavaliers
Baca juga: "Triple double" Jimmy Butler ketiga beruntun bawa Heat atasi Kings


Bucks merebut kendali dengan laju 23-5 pada awal kuarter ketiga untuk mencatat keunggulan 69-47, menjaringkan 9 dari 12 tembakan pada tujuh menit pertama. Sebaliknya, Thunder tidak berkembang dengan gagal dalam 12 tembakan pertama setelah pertandingan paruh kedua dimulai.

Pemain Milwaukee Bryn Forbes, yang masuk dari bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak 6 Februari lalu, tidak mencetak poin pada babak pertama sebelum kemudian dia mencetak 10 poin pada kuarter ketiga. Dia tidak mencetak poin lagi pada kuarter keempat.

Setelah bermain menyerang pada awal kuarter ketiga, Bucks hanya menjaringkan empat dari 19 tembakan berikutnya dan Oklahoma City tidak bisa juga melaju dengan mudah, memperkecil ketinggalan pada akhir kuarter ketiga dan saat masuk kuarter keempat. Tembakan tiga angka Isaiah Roby pada pertengahan kuarter keempat memangkas keunggulan Milwaukee menjadi 81-73.

Thunder sempat memperkecil ketinggalan hingga tujuh poin namun tidak bisa memperkecilnya lagi.

Khris Middleton mencetak 20 poin bagi Milwaukee, dan D.J. Augustin menambah 11 poin.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga beruntun bagi Oklahoma City dan yang keenam dalam tujuh pertandingan.

Luguentz Dort memimpin perolehan angka Thunder dengan 17 poin, sementara Shai Gilgeous-Alexander menambah 14 poin. Roby, Al Horford, dan Diallo masing-masing mencetak 10 poin.

Baca juga: James Harden gemilang, Nets sukses atasi Lakers
Baca juga: Raptors beri Giannis Antetokounmpo dan Bucks kekalahan kelima beruntun
Baca juga: LeBron dan Durant ditunjuk jadi kapten All-Star Game NBA

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021