Polandia akan umumkan pembatasan COVID lebih ketat Rabu

id Polandia,pembatasan ketat COVID-19 ,Adam Niedzielski

Polandia akan umumkan pembatasan COVID lebih ketat Rabu

Seorang paramedis menyuntikkan vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 kepada seorang perempuan di Rumah Sakit Universitas di Bialystok, Polandia, Senin (4/1/2021). ANTARA FOTO/Agnieszka Sadowska/Agencja Gazeta via REUTERS/hp/cfo.

Warsawa (ANTARA) - Polandia akan mengumumkan pembatasan COVID-19 yang lebih ketat pada Rabu, terutama di sejumlah kawasan yang dihantam keras varian COVID-19 Inggris, demikian Menteri Kesehatan Polandia Adam Niedzielski, Rabu.

Sebanyak 12.146 kasus baru terdaftar dalam 24 jam sebelumnya, melonjak lebih dari 3.500 kasus dalam sepekan, kata Niedzielski kepada stasiun radio TOK FM.

"Kami sedang ke arah membatasi arus masuk di perbatasan. Kami juga akan menghendaki perubahan formal dalam penggunaan pelindung wajah atau syal, bukan masker...dan kami juga harus meregionalisasikan kawasan," katanya.

Pembatasan baru seharusnya diberlakukan mulai Sabtu, tetapi tidak menutup kemungkinan diberlakukan lebih awal, lanjutnya.

Polandia melonggarkan beberapa pembatasan, membuka landasan ski, bioskop, hotel dan teater hingga kapasitas 50 persen. Namun, otoritas memperingatkan bahwa langkah ini bisa jadi dibatalkan, tergantung pada situasi pandemi.

Niedzielski sebelumnya mengatakan bahwa gelombang terparah ketiga COVID-19 diperkirakan akan mencapai puncaknya pada akhir Maret atau awal April.

Sumber: Reuters

Baca juga: Varian COVID pada cerpelai di Polandia Utara dapat menginfeksi manusia
Baca juga: PM: Polandia sudah beli 60 juta lebih vaksin COVID
Baca juga: Polandia akan buka RS darurat di stadion nasional karena COVID-19

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar