Wagub: Rotasi Kadis SDA hal biasa dan bukan alasan personal

id Rotasi Kadis SDA,Kepala Dinas SDA,Riza Patria,Juaini Yusuf,Yusmada Faizal,Banjir Jakarta

Wagub: Rotasi Kadis SDA hal biasa dan bukan alasan personal

Warga mendorong sepeda motornya melintasi banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat (19/2) malam. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan rotasi rotasi Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) adalah hal biasa dan bukan alasan personal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merotasi sejumlah kepala dinas pada Selasa (23/2). Salah satunya Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf yang digantikan oleh Yusmada Faizal.

"Pergantian di setiap institusi termasuk Pemprov DKI itu hal yang biasa. Dan rotasi ini tidak ada masalah dengan personal orang per orang yang ada di pemprov. Sekarang seluruh jajaran bekerja sebaik-baiknya dan mencapai hasil yang kita harapkan bersama," kata Riza di Jakarta, Rabu malam.

Dia mengatakan selama menjabat sebagai Kadis SDA, Juaini dianggap Pemprov DKI cukup tanggap menangani permasalahan banjir. Indikator keberhasilannya adalah jumlah pengungsi minim, durasi banjir dan luas wilayah terdampak banjir.

"Saya kira ini sesuatu yang berhasil," ujarnya.

Baca juga: BPBD: Banjir di Jakarta tertangani dengan baik
Baca juga: Haji Lulung: Anies masih ditolong Tuhan soal banjir Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (kiri) meninjau mesin pompa yang menyedot air banjir ke Kali Mookevart di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). (ANTARA/HO/Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Sementara Yusmada yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Daerah DKI Jakarta, kata Riza, kapasitasnya juga tidak kalah bagus dengan Juaini.

"Penggantian Kadis SDA, itu biasa. memang Pak Yus ini memiliki kemampuan yang baik sehingga ditempatkan di SDA," katanya.

Sementara, Ketua Komisi D DPRD DKI yang merupakan mitra kerja Dinas SDA, Ida Mahmudah mengatakan tidak peduli dengan pergantian Kepala Dinas SDA. Yang terpenting baginya adalah program Anies terhadap pengendalian banjir dapat terlaksana dengan baik.

"Itu kan sebenarnya bukan programnya kepala dinas, tapi itu adalah programnya gubernur, jadi kalau berbicara programnya gubernur, saya yakin walaupun kepala dinasnya ganti, karena gubernurnya belum ganti, ya berarti akan tetap berjalan," katanya.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar