Jakarta (ANTARA) - Guard Phoenix Suns Devin Booker akan menggantikan forward Los Angeles Lakers Anthony Davis pada All-Star Game yang akan datang, demikian pengumuman NBA, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Komisaris NBA Adam Silver memilih Booker untuk menggantikan Davis yang cedera.

Menurut peraturan liga, ketika seorang pemain yang terpilih untuk All-Star Game tidak bisa berpartisipasi, komisaris akan memilih pengganti dari wilayah yang sama dengan pemain yang digantikan. Booker dan Davis keduanya bermain untuk tim Wilayah Barat.

Baca juga: LeBron dan Durant ditunjuk jadi kapten All-Star Game NBA
Baca juga: James Harden dan Anthony Davis masuk cadangan All-Star Game


Booker (24), akan tampil untuk kedua kalinya berturut-turut pada All-Star Game. Ia mempunyai rata-rata tertinggi di tim 24,7 poin per pertandingan dengan 4,3 assist dan 3,8 rebound dalam 26 laga musim ini.

Booker bergabung dengan rekan setimnya Chris Paul dalam roster All-Star Game, menandai untuk pertama kalinya Suns mempunyai All-Stars lebih dari satu pada satu musim sejak Steve Nash dan Amar'e Stoudemire pada 2009-10.

Davis telah menjalani perawatan cedera otot Achilles kanan sejak mengalami cedera saat melawan Denver Nuggets pada 14 Februari. Ia mempunyai rata-rata 22,5 poin, 8,4 rebound dan 1,8 blok dalam 23 pertandingan musim ini.

All-Star Game NBA akan digelar pada 7 Maret di Atlanta, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Leon Newsome, mantan Direktur Secret Service jadi Wakil Presiden NBA
Baca juga: Clippers akhiri lima kemenangan beruntun Wizards

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021