Sebanyak tujuh bupati dan wakil bupati terpilih di Bengkulu dilantik

id Bengkulu, Bupati, Pilkada

Sebanyak tujuh bupati dan wakil bupati terpilih di Bengkulu dilantik

Tujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Bengkulu hasil Pilkada serentak 2020 menjalani foto bersama usai dilantik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Gedung Balai Raya Semarak, Jumat (26/02/2021). ANTARA/Carminanda.

Bengkulu (ANTARA) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik tujuh orang bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Ketujuh bupati dan wakil bupati tersebut yaitu Kopli Ansori dan Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

Hidayatulllah dan Zurdi Natta sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Mian dan Arie Septia Adinata sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Sapuan dan Wasri Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko.

Baca juga: Gubernur DIY melantik bupati-wakil bupati tiga kabupaten
Baca juga: Ridwan Kamil lantik lima kepala daerah Pilkada Serentak 2020 di Jabar
Baca juga: Pelantikan 7 kepala daerah di Lampung terapkan prokes ketat


Gusnan Mulyadi dan Rifai Tajudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Erwin Oktavian dan Gustianto sebagai Bupati dan Wakil Seluma.

Gubernur Bengkulu meminta bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan amanah sebagai kepala daerah dengan sebaik-baiknya dan mematuhi peraturan perundang-undangan.

"Kita ini ibarat satu bangunan yang harus betul-betul saling mendukung dan bersinergi karena membangun Bengkulu ini artinya juga membangun kabupaten dan kota," kata Rohidin di Bengkulu, Jumat.

Rohidin juga menekankan agar kepala daerah kabupaten yang baru dilantik fokus menangani isu yang berkembang saat ini yakni penanganan pandemi COVID-19.

Terutama, kata dia, menangani dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi COVID-19 dan memperketat penerapan protokol kesehatan untuk meminimalisir angka kasus positif.

"Karena yang akan berhubungan langsung dengan masyarakat itu nantinya adalah bupati dan wakil bupati," ucapnya.

Selain pembacaan sumpah jabatan, ketujuh pasangan bupati dan wakil bupati yang dilantik juga menandatangani pakta integritas.

Pewarta : Carminanda
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar