Robert Alberts pastikan pemain asing absen pada latihan perdana

id Robert rene alberts,Omid nazari,Geoffrey castillion,Piala menpora,Persib bandung

Robert Alberts pastikan pemain asing absen pada latihan perdana

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan para pemain asingnya bakalan absen pada latihan perdana yang rencananya akan digelar pada 1 Maret.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Persib kini memiliki tiga pemain asing sepeninggal Omid Nazari yang menolak perpanjangan kontrak. Sementara tiga pemain asing lainnya adalah Wander Luiz, Nick Kuipers, dan Geoffrey Castillion.

Castillion baru akan bergabung Juni karena dipinjamkan ke klub Italia, Como 1907. Nick sendiri dijadwalkan terbang dari Belanda, Sabtu, dan akan tiba di di Indonesia, Minggu.

Baca juga: Dispora Kota Bandung pastikan GBLA siap untuk Piala Menpora 2021

Sedangkan keberangkatan Wander Luiz dari Brazil tertunda karena proses administrasi. Ketika sampai di Indonesia, keduanya dipastikan akan menjalani isolasi mandiri selama lima hari sebagai prosedur yang harus dijalani di tengah masa pandemi COVID-19.

"Nick tidak bisa hadir karena akan menjalani isolasi mandiri, sedangkan Luiz belum bisa meninggalkan Brazil karena dokumen yang belum siap. Geoffrey sedang menjalani masa peminjaman di Italia, tapi itu bergantung kepada Como, lalu Omid yang sudah meninggalkan kita," ujar Robert Alberts.

Sementara untuk pemain lokal, pelatih asal Belanda itu bisa bernapas lega karena mereka tidak menemukan kendala dalam melakoni latihan perdana. Seluruh pemain lokal yang ada di tim Pangeran Biru saat ini rencananya akan hadir sejak hari pertama latihan.

Baca juga: Usai Omid perpamitan, Persib juga kehilangan Ghozali Siregar

"Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia," kata dia.

Perihal Omid Nazari, Robert Alberts sebenarnya tak ingin kehilangan pemain berdarah Swedia tersebut. Akan tetapi, ia juga tak bisa memaksa Omid untuk tetap berseragam klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut setelah kontraknya habis.

Ia pun tengah menanti keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru perihal penggunaan pemain asing di turnamen Piala Menpora. Apabila klub memperbolehkan mendatangkan pemain, ia akan bergerak untuk mencari penggantinya.

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun," kata dia.

Baca juga: Achmad Jufriyanto kembali berseragam Persib Bandung
Baca juga: Ingin bangun skuat muda jadi alasan Persib coret Zulham dan Fabiano

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar