Jakarta (ANTARA) - Manajemen Bali United melakukan perombakan dalam menghadapi Piala Menpora serta persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia setelah mengumumkan tak memperpanjang kontrak empat pemainnya.

Keempat pemain yang dilepas Serdadu Tridatu itu yakni Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem, dan Rian Firmansyah.

"Mewakili keluarga besar Bali United, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem, dan Rian Firmansyah atas kerja samanya selama ini bersama Bali United," ujar Yabes Tanuri dikutip dalam laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: PSSI pastikan timnas U-22 hadapi Bhayangkara FC dan Bali United

Keempat pemain itu memang gagal bersinar bersama klub asal pulau Dewata tersebut. Mereka kalah bersaing dengan para pemain lain sehingga kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Gusti Sandria merupakan pemain yang datang dari PSMS Medan pada awal 2019. Persaingan ketat di sektor bek kiri membuat manajemen kemudian meminjamkan jasanya ke Sulut United.

Sementara itu, Reza Irfana dan Kadek Haarlem adalah dua pemain yang dipromosikan dari tim Bali United U-20. Dua pemain muda ini dipromosikan ke tim senior untuk memenuhi kuota regulasi pemain U-23.

Baca juga: Bali United lepas Agus Nova yang hampir lima tahun mengabdi

Lalu ada Rian Firmansyah yang pernah menjadi bagian dari klub Malaysia, Sarawak FA, sebelum akhirnya bergabung dengan Bali United pada akhir 2019. Kontrak yang berakhir pada musim ini dan ketatnya persaingan di sektor penyerap sayap harus membuat Rian Firmansyah tersisih.

Selain melepas, manajemen Bali United juga telah memperpanjang enam pemain yang berposisi di lini belakang yakni Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Michael Orah, dan penjaga gawang Rakasurya Handika.

Keputusan memperpanjang masa bakti keenam pemain tersebut setelah dilakukan evaluasi penampilan. Keenamnya dianggap masih menjadi bagian penting Bali United untuk menghadapi Piala Menpora dan Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Bali United tak rombak barisan pertahanan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021