Jadi benar, dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang
Surabaya (ANTARA) - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap sejumlah terduga teroris di wilayah Jawa Timur, Jumat.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris yang tidak hanya dilakukan di Surabaya.

"Jadi benar, dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang," ujar Gatot.

Baca juga: Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Surabaya

Perwira menengah polisi dengan tiga melati emas di pundak tersebut enggan merinci berapa jumlah terduga teroris yang diamankan.

Saat ini tim Densus 88 Antiteror Polri sedang melakukan pendalaman dan pengembangan. "Hingga malam ini Tim Densus 88 Mabes Polri masih melakukan pendalaman," ucap dia.

Gatot mengatakan pihaknya belum mendapat petunjuk teknis apakah terduga teroris yang ditangkap akan langsung dibawa ke Jakarta atau tidak.

Sebelumnya, seorang terduga teroris berisinial AIH ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di sebuah rumah di Jalan Medokan Sawah No. 121, Rungkut, Surabaya.

Dari penangkapan itu, Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan sejumlah barang bukti seperti panah, samurai serta alat-alat tinju atau taekwondo.

Baca juga: Densus 88 Antiteror tangkap tiga terduga teroris di Kalbar

Baca juga: Densus 88 Antiteror tangkap tiga terduga teroris di Aceh


Pewarta: Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021