Cedera punggung gagalkan rencana Nadal tampil di Acapulco

id rafael nadal,tenis,atp

Cedera punggung gagalkan rencana Nadal tampil di Acapulco

Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi saat melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di babak perempat final kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (17/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jaimi Joy/AWW/djo

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal batal tampil di turnamen ATP Acapulco yang akan digelar pada Maret 2021 karena cedera punggung, yang juga sekaligus membuat ia mundur dari turnamen lainnya di Rotterdam pekan depan.

Petenis rangking kedua dunia itu kemungkinan tidak akan bertanding hingga turnamen Masters pertama musim ini yang akan dimulai pada 24 Maret 2021 di Miami.

“Saya benar-benar meminta maaf karena tidak bisa tampil di Acapulco 2021,” tulis pemain berusia 34 tahun itu dalam sebuah posting di Twitter.

Baca juga: Nadal mundur dari turnamen ATP di Rotterdam karena masalah punggung
Baca juga: Nadal maju ke perempat final ke-13 di Australian Open

“Ini adalah tahun yang sulit untuk kita semua, dan dengan kondisi kesehatan saya yang seperti ini, dengan cedera punggung, tidak memungkinkan bagi saya untuk melakukan perjalanan jauh,” ujar Nadal.

“Saya suka Acapulco. Saya sudah mengikuti turnamen itu selama empat tahun terakhir. Sayangnya, tahun ini saya tidak bisa berpartisipasi. Semoga saya bisa tampil lagi disana pada 2022,” tutur peraih tiga gelar juara Acapulco pada 2005, 2013 dan 2020 itu.

Nadal merasa sangat terganggu dengan cedera punggung yang dialaminya selama di Melbourne, sehingga ia kalah dari Stefanos Tsitsipas pada perempat final Australian Open.

Bintang Spanyol pemegang 20 gelar juara Grand Slam itu bisa saja turun dari peringkat kedua jika runner up Australian Open Daniil Medvedev melaju ke final di Rotterdam.

Baca juga: Nadal lolos ke-15 kalinya ke babak ketiga Australian Open
Baca juga: Nadal alami sakit punggung jelang Australian Open


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar