Timnas U-22 berjanji tampil maksimal pada dua uji coba

id timnas u22,sea games,andy setyo,shin taeyong

Timnas U-22 berjanji tampil maksimal pada dua uji coba

Ilustrasi: Pemain Timnas U-22 Indonesia Andy Setyo (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Nguyen Tien Linh dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain tim nasional U-22 Indonesia berjanji akan tampil maksimal pada dua laga uji coba, yakni melawan Tira Persikabo (3 Maret) dan Bali United (5 Maret), yang menjadi bagian dari persiapan menuju SEA Games 2021.

“Kami bertekad memberikan yang terbaik pada dua laga uji coba itu,” ujar bek timnas U-22 Andy Setyo, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Menurut pria asal Pati, Jawa Tengah, itu, dia dan rekan-rekannya sudah menjalani persiapan maksimal di bawah instruksi pelatih Shin Tae-yong.

Selain fisik dan mental, mereka juga mendapatkan menu penajaman taktik pertandingan.

“Pelatih tentu mau melihat perkembangan permainan kami. Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat seperti dari segi komunikasi, fisik, mental dan lain-lain. Namun, kami juga terus fokus dan disiplin memperbaiki kekurangan kami,” tutur pemain asal Tira Persikabo itu.

Baca juga: Timnas U-22 hadapi Tira Persikabo karena Bhayangkara FC tak siap

Dua pertandingan uji coba timnas U-22, yang dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, bergulir mulai pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar.

Laga tersebut dilaksanakan di sela pemusatan latihan (TC) persiapan menuju SEA Games 2021 yang rangkaian kegiatannya dimulai pada 8 Februari 2021 di Jakarta.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

Baca juga: Meski banjir gol, timnas U-22 masih perlu perbaikan
Baca juga: Ketum PSSI minta timnas U-22 jalani tiga uji coba
Baca juga: Shin Tae-yong tolak sesumbar soal emas SEA Games 2021


Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar