PT IKI-BGR Logistics teken MoU pengantongan pupuk di Makassar

id IKI,BGR,pabrik pengantongan pupuk

PT IKI-BGR Logistics teken MoU pengantongan pupuk di Makassar

Dirut PT IKI Diana Rosa menandatangani perjanjian kerjasama dengan BGR Logistics di Makassar, Selasa,(2/3/2021).ANTARA/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - PT Industri Kapal Indonesia (Persero) bersama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics (Persero) melakukan penandatanganan kerja sama pembangunan pabrik pengantongan pupuk dengan nilai investasi puluhan miliar rupiah.

Dirut PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Diana Rosa di Makassar, Selasa, mengatakan kerja sama dengan BGR Logistics ini akan lebih terarah dan tidak hanya berlaku di atas kertas.

"Sebelumnya kami sudah ada MoU pada 2018, tapi komitmen dengan manajemen baru, kami miliki semangat baru akan terealisasi," katanya usai prosesi penandatanganan di Kantor IKI Makassar.

Baca juga: BGR Logistics upayakan bangkitnya UMKM lewat aplikasi Warung Pangan

Ia menjelaskan dalam kerja sama ini pihaknya menyediakan lahan untuk pabrik pengantongan pupuk yang lokasinya berada paling ujung Kawasan PT IKI di Jalan Galangan Kapal No 31 Makassar.

Menurut dia, ada lahan lain yang tersedia, namun BGR Logistics memilih kawasan IKI karena letaknya yang memang strategis karena berdekatan dengan Makassar New Port.

"Jadi lokasinya tidak berada di luar pengembangan galangan kapal IKI. Saya kira harus segera dilaksanakan (progres pembangunan), sebab kalau tidak dimulai maka bisa ketinggalan kereta," ujarnya.

Baca juga: BGR Logistics peroleh ISO Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Direktur Komersial Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics (Persero) Budi Susanto mengatakan nilai investasi pabrik pengantongan pupuk mencapai Rp50 miliar

"Jadi belum termasuk anggaran bangunan dan lahan yang akan digunakan. Harusnya cepat sehingga dalam semester awal sudah ada pergerakan," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar