Kemarin, peluncuran Guru Belajar dan Berbagi hingga hujan es

id humaniora kemarin,pembukaan sekolah,pembelajaran tatap muka,nadiem makarim,menteri kesehatan,varian baru covid-19

Kemarin, peluncuran Guru Belajar dan Berbagi hingga hujan es

Ilustrasi - Soerang anak memperlihatkan bongkahan es sebesar setelah terjadi hujan lebat dan angin kencang. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/ed/Spt/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Rabu (3/4) kemarin yang menarik untuk disimak, mulai dari peluncuran Guru Belajar dan Berbagi hingga terjadinya hujan es di Yogyakarta.
 

Berikut berita-berita tersebut :
 

1. Nadiem luncurkan program Guru Belajar dan Berbagi
 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim meluncurkan program "Guru Belajar dan Berbagi - Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)".
 

“Saya kagum dan dan bangga pada ibu dan bapak yang telah menjadi guru pembelajar, guru yang terus bergotong-royong dan guru yang terus meningkatkan kompetensi diri demi memberikan layanan terbaik kepada anak-anak kita,” ujar Nadiem dalam sambutannya yang dipantau di Jakarta, Rabu.
 

2. Menkes minta masyarakat yang ingin divaksin untuk bersabar
 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat yang ingin segera mendapatkan vaksin untuk lebih bersabar karena prosesnya dilakukan secara bertahap dan di satu sisi vaksin masih menjadi rebutan dunia internasional hingga saat ini.
 

"Vaksin ini menjadi rebutan di seluruh dunia. Banyak negara belum bisa mendapatkan vaksinnya. Dari total 7,8 miliar populasi manusia di bumi, sebanyak 70 persennya atau sekitar 5,5 miliar jiwa butuh 11 miliar vaksin agar mendapatkan herd immunity, maka proses vaksinasi bertahap dan butuh waktu," kata Budi Sadikin saat meninjau vaksinasi di Kantor MUI di Jakarta, Rabu.
 

3. Dua TKI Karawang terpapar B117, varian baru COVID-19
 

Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang, Jabar, menyampaikan dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Karawang yang terpapar virus COVID-19 varian baru B117 sudah pulang ke rumahnya setelah dinyatakan negatif.
 

Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu mengungkapkan kronologis kedatangan dua TKI asal Karawang yang terpapar virus COVID-19 varian baru B117.
 

4. BMKG: Hujan es terjadi di Yogyakarta
 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) Yogyakarta membenarkan terjadinya hujan es di sejumlah wilayah di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu siang, yang disebabkan pertumbuhan awan cumulonimbus.
 

"Betul, terpantau telah terjadi hujan es di Kecamatan Turi (Sleman) dan Kota Yogyakarta," kata Kepala Stasiun Klimatologi Sleman, Reni Kraningtyas melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Rabu.
 

5. Nadiem targetkan semua sekolah sudah lakukan tatap muka pada Juli 2021
 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menargetkan semua sekolah sudah melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai Juli 2021.
 

“Target kami hingga akhir Juni, vaksinasi COVID-19 bagi lima juta pendidik dan tenaga pendidik selesai sehingga pada tahun ajaran baru 2021/2022 atau pada minggu kedua dan ketiga Juli pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka,” ujar dia dalam dialog “Mendedar Kuota Belajar” di Jakarta, Rabu.

 


Pewarta : Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar