Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023, bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK ...
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merestui pembangunan arena multifungsi yang nantinya bakal digunakan sebagai venue FIBA World Cup 2023 di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Nirmala seusai berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis. Pertemuan tersebut juga dihadiri Menteri BUMN yang juga anggota dewan FIBA, Erick Thohir.

“Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023, bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti," ungkap Nirmala dalam siaran pers yang diterima Kamis.

Baca juga: Anies: Pemprov dukung kejuaraan basket Asia-Dunia di Jakarta

Selain izin pembangunan venue, Anies juga siap mendukung penuh aktivitas branding Piala Dunia Basket 2023, termasuk penyediaan sistem transportasi di Ibu Kota.

Selain FIBA World Cup 2023, Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 16-28 Agustus.

Menurut Nirmala, PP Perbasi saat ini tengah fokus menyempurnakan rencana protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya.

“Dalam penyelenggaraan FIBA Asia yang akan digelar bulan Agustus 2021, tentu kami mengikuti protokol kesehatan terbaru sebagaimana yang ditetapkan pemerintah. Apakah nanti akan menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen,"  tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik rencana yang dipaparkan PP Perbasi. Ia mendukung penuh pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 di Jakarta.

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," ucap Anies.

Baca juga: Kemenpora: Perbasi dan PASI segera susul PSSI ajukan prioritas vaksin
Baca juga: Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Qatar batal
Baca juga: Indonesia lanjutkan Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Filipina


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021